Rabu, 10 Februari 2010

Liga Inggris | Nani Diusir, MU Ditahan Villa

VIL-MU
Manchester United gagal memenuhi targetnya membalas kekalahan dari Aston Villa. Diwarnai kartu merah untuk Nani, laga Villa kontra MU berkesudahan imbang 1-1.

MU datang ke Stadion Villa Park, Kamis (11/2/2010) dinihari WIB, dengan target membalas kekalahan 0-1 yang mereka derita di kandang sendiri, medio Desember tahun lalu.

Namun justru Villa yang unggul terlebih dahulu melalui tandukan Carlos Cuellar. MU akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri bek Villa, James Collins.

Hasil ini membuat MU gagal melompati Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan nilai 57, The Red Devils tertinggal satu angka di belakang Chelsea yang juga tengah bermain menghadapi Everton.

MU mengawali pertandingan dengan cukup apik. Di menit kedelapan, satu tendangan bebas Nani berbelok arah karena membentur bek Villa dan itu memaksa kiper Brad Friedel beraksi menepis bola keluar.

Lima menit kemudian, giliran Villa yang memetik peluang. Dari tendangan bebas, Cuellar menanduk bola sembari membelakangi gawang, tapi bola melayang di atas mistar MU.

Villa lalu memecah kebuntuan di menit 19. Tandukan Cuellar dari dalam kotak penalti menembus sudut kanan atas jala gawang MU yang dikiperi Edwin van der Sar, 1-0 buat Villa.

Namun kegembiraan Villla cuma bertahan empat menit setelah James Collins mencetak gol bunuh diri. Gol bunuh diri terjadi karena Collins membelokkan bola tendangan Ryan Giggs.

Saat laga berusia sekitar setengah jam, MU harus kehilangan Nani yang diusir wasit. Kartu merah diberikan wasit Martin Walton karena gelandang Portugal itu melakukan tekel berbahaya kepada Stiliyan Petrov.

Walau bermain dengan 10 orang, MU tetap berupaya tampil ofensif. Di menit 35, tendangan Michael Carrick menyambut tendangan sudut Giggs masih bisa ditepis Friedel.

Tujuh menit babak kedua berjalan, MU kembali memperoleh peluang. Namun tendangan Antonio Valencia dari dalam kotak penalti melayang tinggi dan 'Setan Merah' pun gagal lagi.

Kelengahan pertahanan MU nyaris berbuah petaka. Di menit 58, James Milner menguasai bola di dalam kotak penalti MU, tapi tembakan mendatarnya masih bisa dijinakkan Van Der Sar sembari menjatuhkan diri.

Friedel menyelamatkan gawang Villa dari serbuan Rooney di menit 75. Tendangan voli Roo dari luar kotak penalti hampir saja masuk andai Friedel tidak melompat dan men-tip bola ke udara.

Di menit terakhir pertandingan, Villa hampir saja bisa mencetak gol kemenangan. Sebuah tendangan bebas Gabriel Agbonlahor tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Van Der Sar, tapi sebelum pemain Villa merebut bola, Van Der Sar sigap merebut bola lagi.

Skor 1-1 ini pun akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar