Rabu, 10 Februari 2010

Piala Dunia | Dunga Tinggalkan Ronaldinho

Ronaldinho
Meski didesak untuk memanggil Ronaldinho, namun pelatih Brasil Carlos Dunga tak menyertakan gelandang AC Milan itu dalam skuad untuk melakoni uji coba terakhir tim Samba.

Dinho sudah tidak memperkuat Brasil lagi sejak awal tahun lalu. Dalam musim ini penampilannya bersama Milan menunjukkan grafik bagus.

Banyak desakan dari suporter, media Brasil, dan bahkan legenda sepakbola Pele agar pelatih tim nasional Dunga memanggil pemain yang memiliki 82 caps dan mempersembahkan 32 gol bagi Brasil.

Namun agak disayangkan karena dalam beberapa waktu terakhir pemain berusia 29 tahun itu sering keluar malam untuk berpesta.

Bisa jadi hal itu yang membuat Dunga memutuskan untuk tak menyertakan Dinho, dalam skuad untuk menghadapi Irlandia di London, 2 Maret mendatang. Demikian diberitakan BBC.

Selain Dinho, Dunga juga tak memanggil pemain Brasil lain yang berlaga di Seri A yakni Diego (Juventus).

Ada pun rekan satu klub Diego, Felipe Melo yang masih belum kunjung menunjukkan penampilan terbaiknya di Juve, justru dipanggil.

Dua pemain yang pernah bermasalah ketika bermain di Eropa, Adriano dan Robinho juga disertakan oleh mantan kapten Brasil di tahun 1994 itu.

Skuad Brasil untuk melawan Irlandia


Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Doni (Roma)

Bek: Maicon (Inter Milan), Daniel Alves (Barcelona), Gilberto (Cruzeiro), Michel Bastos (Lyon), Juan (Roma), Lucio (Inter Milan), Luisao (Benfica), Thiago Silva (AC Milan).

Tengah: Gilberto Silva (Panathinaikos), Josue (Wolfsburg), Felipe Melo (Juventus), Lucas (Liverpool), Kaka (Real Madrid), Ramires (Benfica), Elano (Galatasaray), Julio Baptista (Roma), Kleberson (Flamengo).

Depan: Robinho (Santos), Adriano (Flamengo), Nilmar (Villarreal), Luis Fabiano (Sevilla)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar