Sabtu, 06 Februari 2010

Liga Inggris | Tiga Poin yang Berarti Banyak untuk 'Si Merah'

benitez
Liverpool sukses menekuk Everton dalam derby Meryseyside. Sebuah kemenangan yang luar biasa dan membangkitkan asa untuk misi The Reds mengakhiri musim di empat besar.

Dalam duel dua klub kota pelabuhan yang dihelat di Anfield, Sabtu (6/2/2010) malam WIB itu, berjalan dengan keras dan penuh emosi sejak peluit awal wasit dibunyikan. Yang jadi korban pertamanya adalah Sotiris Kyrgiakos yang dikartumerahkan wasit pada menit ke-33.

Liverpool yang hanya bermain dengan sepuluh orang saja bisa mencetak gol di menit ke-54 lewat kepala Dirk Kuyt. Dan hasil itu mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan di mana Everton juga harus kehilangan Steven Pienaar yang diusir keluar lapangan di masa injury time.

Raihan tiga poin penting itu pun membawa pasukan Rafael Benitez itu menjejaki habitat mereka sebenarnya, yaitu empat besar, yang terakhir kali dirasakan pada Oktober 2009. Meski posisi itu masih bisa diambil lagi oleh Tottenham Hotspur jika menang dari Aston Villa beberapa jam kemudian.

"Hasil yang luar biasa bagi kami. Menang di derby adalah hal terpenting dan menang dengan 10 pemain di Anfield adalah hal yang lebih lebih penting lagi," seru Benitez di situs resmi klub.

"Orang-orang sangat, sangat puas. Dan aku puas dengan para pemainku dan juga fans karena mereka telah bekerja dengan keras. Kami pantas untuk menang," sambungnya.

Meski penguasaan bola menjadi milik Everton dengan 60 berbanding 40 persen, namun The Anfield Gank mampu menciptakan total 11 shot ke arah gawang Tim Howard, dengan tiga mengarah ke gawang. Si lawan hanya membuat enam dengan tiga mampu dijinakkan Pepe Reina.

"Dari awal pertandingan kami tampil baik dalam hal workrate dan usai kartu merah sangat luar biasa melihat pemain mampu bertahan dengan sangat baik dan juga berusaha menyerang dan menciptakan gol," tukas pria asal Spanyol itu.

Usai Everton, Liverpool akan menghadapi jamuan lawan yang lebih berat lagi yaitu Arsenal pertengahan pekan depan di Emirates Stadium. Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk mempertahankan posisi keempat yang sedang digenggam sambil mencuri peluang untuk merangsek naik.

"Mudah-mudahan kami tetap berada di posisi empat namun perjalanan masih jauh jadi kami harus tetap seperti berusaha, bekerja keras dan memenangi setiap laga. Tapi setidaknya kami telah menang (lawan Everton) dan kami dapat menikmat untuk dua-tiga hari ke depan," demikian dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar