Kamis, 11 Februari 2010

Liga Inggris | Tangan Retak, Giggs Absen Sebulan

Giggs
Tidak cuma gagal memetik kemenangan, Manchester United menderita kerugian lain dari partai kontra Aston Villa. Gelandang veteran MU, Ryan Giggs, cedera dan akan absen sebulan.

Giggs mengalami retak di tangan kanannya akibat berbenturan dengan Steve Sidwell saat MU bertamu ke Villa Park, Kamis (11/2/2010) dinihari WIB. Ia lalu digantikan oleh Dimitar Berbatov.

Melalui siaran pers di situsnya, MU mengonfirmasi bahwa akibat cedera itu, Giggs dipastikan akan absen selama sebulan ke depan. Gelandang 36 tahun itu tidak dapat membela 'Setan Merah' di final Piala Carling menghadapi Villa, 28 Februari.

Giggs juga tidak akan bermain kala MU melawat ke markas AC Milan di laga pertama perdelapanfinal Liga Champions, pekan depan. Meski begitu, masih ada kans buat pemain Wales itu untuk bermain di leg kedua di bulan Maret.

Kala melawan Villa, Giggs tampil sebagai starter dan berperan besar di gol MU yang memaksakan skor jadi 1-1. Sebuah umpan silang Giggs di menit 23 memaksa bek Villa, James Collins, mencetak gol bunuh diri.

Kehilangan Giggs menambah derita MU karena sang juara bertahan Liga Inggris itu juga bakal kehilangan Luis Nani yang diskors tiga pertandingan akibat menerima kartu merah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar