Jumat, 05 Februari 2010

Liga Inggris | Angkernya Bridge Menghantui Arsenal

Chelsea+vs+Arsenal
Arsenal menjadi tim terakhir yang bisa memetik kemenangan di Stamford Bridge. Tapi karena sudah 35 pertandingan kandang tak pernah kalah, Chelsea punya harapan besar untuk menang akhir pekan ini.

Tanggal 30 November 2008 adalah kali terakhir Chelsea menelan kekalahan di kandang sendiri. Menjamu Arsenal di ajang Liga Inggris, The Blues bertekuk lutut dengan skor tipis 1-2.

Tapi setelah itu John Terry dkk tak pernah lagi menelan malu di depan pendukungnya sendiri. Rentetan laga tak terkalahkan 'Si Biru' kini sudah berjumlah 35.

Angka tersebut berpeluang besar dipertahankan di pekan 25 Liga Inggris, Minggu (7/2/2010) lusa. Tanpa bermaksud memandang remeh Arsenal yang datang berkunjung, tapi performa tak meyakinkan anak didik Arsene Wenger makin menguatkan prediksi angka maksimal tuan rumah.

Faktanya, Arsenal bahkan cuma bisa menang dua kali dari 15 pertandingan kompetitif terakhir di semua ajang kontra Chelsea. Keberadaan Didier Drogba dan Nicolas Anelka juga menjadi momok lain yang harus diwaspadai tim tamu terkait rekor bagus mereka ke gawang The Gunners.

Berikut data dan fakta Chelsea vs Arsenal, seperti dikutip dari Eurosport.

* Arsenal adalah tim terakhir yang bisa mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge di semua kompetisi. Tapi setelah itu The Blues tak terkalahkan di 35 pertandingan kandang.

* Sejak era Premier League, Arsenal adalah tim yang paling banyak meraih kemenangan di kandang Chelsea (6 kemenangan).

* Empat pertandingan terakhir Chelsea dan Arsenal (siapapun yang menjadi tuan rumah) di semua kompetisi berakhir dengan kemenangan tim tamu.

* The Gunners cuma bisa menang dua kali dari 15 pertandingan kompetitif terakhir menghadapi Chelsea.

* Arsenal belum pernah mendapat kartu merah di semua kompetisi sejak 8 Februari 2009, hampir setahun lalu.

* Arsenal menjadi satu-satunya tim yang tidak mencetak penalti di musim 2009-2010 ini.

* Ada 18 gol yang dibuat The Gunners dari luar kotak penalti di sepanjang musim ini, paling banyak di banding tim lain dan lebih banyak 13 dibanding yang mereka hasilkan di sepanjang 2009.

* Didier Droga mencetak 10 gol dari sembilan penampilan terakhirnya menghadapi Arsenal di semua kompetisi.

* Nicolas Anelka mencetak tujuh gol dari 10 kesempatan dirinya dimainkan sebagai starter saat menghadapi Arsenal di semua kompetisi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar