Sabtu, 06 Februari 2010

Liga Jerman 2010 | Ribery Ingin ke Piala Dunia dengan Tenang

Ribery
Rumor soal masa depan Franck Ribery berhembus kencang belakangan ini. Sebelum Piala Dunia dihelat, Ribery berharap semua sudah jelas agar dia bisa fokus sepenuhnya membela Prancis.

Kontrak Ribery dengan Bayern Munich akan berakhir tahun 2011 mendatang. Dengan durasi yang tinggal sekitar satu tahun lagi, kubu Bayern pun konon berencana melepasnya musim panas depan jika perpanjangan kontrak tak disepakati.

Tak mau kehilangan bintangnya, Bayern jelas masih terus berusaha menjajaki rincian kontrak baru. Tapi karena Piala Dunia sudah di depan mata Ribery jadi tak sabar dan ingin masa depannya segera ketahuan.

"Aku percaya pada bulan Maret aku akan tahu semuanya. Aku ingin tahu bagaimana masa depanku," tegas Ribery kepada majalah France Football yang dikutip ESPN Star.

Pemain internasional 'Tim Ayam Jago' Prancis tersebut enggan berlama-lama dinaungi ketidakpastian karena saat musim kompetisi Eropa selesai, yang Ribery mau hanyalah fokus ke Piala Dunia.

"Aku ingin pergi ke Piala Dunia tanpa masalah itu dalam benakku. Aku tahu para perwakilanku terbuka untuk apa pun dan mereka siap bertemu denganku kapan pun aku mau. Semua tergantung padaku untuk bilang mereka apa yang aku inginkan."

Mengenai kemungkinan bertahan di Bayern, Ribery mengaku bahwa peluang itu terbuka. Namun, dia juga tidak menutup kans untuk hijrah ke klub lain.

"Aku hanya ingin bermain dalam sebuah tim kompetitif yang akan menawarkanku kemungkinan terbaik memenangi titel-titel. Itu bisa Bayern atau tim lain. Bulan April nanti usiaku akan jadi 27 dan aku mencapai tahap penting dalam karir. Aku tak boleh bikin kesalahan," tandas Ribery.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar