Sabtu, 06 Februari 2010

Piala Dunia 2010 | Nigeria Pecat Pelatih, Nama Hiddink Muncul


Beberapa bulan sebelum Piala Dunia digelar, timnas Nigeria justru kehilangan pelatihnya yang dipecat. Pelatih baru pun kini bergegas dicari.

Posisi tiga di Piala Afrika untuk Nigeria tampaknya tidak cukup. Alhasil, pelatih Shaibu Amodu pun jadi korban setelah dicopot dari jabatannya sebagai pelatih 'Elang Super'.

Selama gelaran Piala Afrika Amodu sebenarnya mendapat dukungan penuh dari Federasi Sepakbola Nigeria. Tapi nasib Amodu ditentukan usai rapat, Jumat (6/2/2010), yang berlangsung sampai larut malam di Abuja.

"Keputusan ini diambil di dalam pertemuan direksi. Komite teknik dari federasi sudah diberi mandat untuk mencari pelatih baru sampai dengan akhir bulan ini," ujar petugas media Federasi Sepakbola Nigeria Idah Peterside seperti dikutip Reuters.

Amodu sendiri sudah berulangkali melatih Nigeria dan ini juga bukan kali pertama dirinya dipecat beberapa saat sebelum putaran final Piala Dunia. Hal serupa sebelumnya pernah satu kali terjadi pada tahun 2002 lalu.

Sementara untuk penggantinya, sejumlah nama mulai bermunculan. Yang pertama adalah Guus Hiddink, kemudian mantan caretaker manajer Inggris Peter Taylor, Bruno Metsu yang pernah membawa Senegal ke perempatfinal Piala Dunia 2002, serta Ratomir Dujkovic yang melatih Ghana di Piala Dunia 2006.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar