Kamis, 11 Februari 2010

Piala Dunia 2010 | Pintu Riquelme Tertutup, Samuel Pasti

Riquelme
Diego Maradona memberikan sedikit bocoran tentang bagaimana gambaran skuad Argentina di Piala Dunia 2010. Tidak akan ada nama Juan Roman Riquelme, sementara Walter Samuel dipastikan masuk.

Nama Riquelme mengapung ke permukaan karena ia bermain baik bersama Boca Juniors. Rayuan untuk kembali ke timnas disampaikan langsung oleh Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona.

Namun pendapat Maradona berbeda jauh dengan Grondona.

"Saya sudah pernah memanggil Riquelme sekali dan ia tidak datang. Saya berdoa semoga dia dapat menemukan performa terbaiknya dan membantu Boca, Faktanya, saya memanggil dia dan dia tak datang. Saya suka dia, tapi isu ini telah selesai," kata Maradona di Goal.

Maradona memang tidak rukun dengan Riquelme sejak akhir 2007. Konflik di antara merekalah yang membuat Riquelme memutuskan pensiun dari timnas meski ia sempat memperkuat timnas U-23 di Olimpiade Beijing 2008.

Beda dengan Riquelme yang telah tersingkir, maka Walter Samuel justru mendapat garansi akan main di Afrika Selatan 2010. Selain Samuel, sejumlah nama juga telah dijamin Maradona, yakni Lionel Messi, Javier Mascherano, Juan Veron dan Jonas Gutierrez.

"Samuel akan masuk daftar pemain yang bakal terbang ke Afsel. Saya sudah bicara dengan (pelatih Inter Milan) Jose Mourinho dan dia berjanji menjaga kondisi Samuel tetap di puncak," kata Maradona.

Belum Meyakinkan
Pada Kamis (12/2/2010) pagi WIB, Argentina yang kembali diperkuat oleh para pemain lokal, menjajal Jamaika di Estadio Jose Maria Minella, Mar del Plata. Tango harus menunggu hingga menit terakhir untuk bisa menang 2-1.

Ryan Johnson membawa Jamaika unggul 1-0 di menit pertama babak kedua. Argentina baru bisa menyamakan skor di menit 84 lewat gol Martin Palermo. Striker pengganti Ignacio Canutto mencetak gol kemenangan Argentina di menit 90.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar