Rabu, 10 Februari 2010

Liga Itali | Inter Terbentur 'Tembok' Parma

parmavsinter
Inter Milan hanya meraih satu angka dari lawatannya ke markas Parma. Kinerja barisan belakang sekaligus portiere Parma merupakan tembok penghalang hadirnya tiga poin bagi Nerazzurri.

Inter ditahan imbang Parma 1-1 dalam laga yang digelar Kamis (11/2/2010) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Nerazzurri sebenarnya sempat unggul jumlah pemain selama sekitar 20 menit akibat kartu merah yang menimpa gelandang Parma Francesco Valiani.

Namun situasi tersebut gagal dimanfaatkan oleh pasukan Jose Mourinho untuk mengalahkan pasukan Ennio Tardini.

"Menurut saya, apa yang kami lakukan di babak pertama sudah cukup untuk menang. Namun Parma bertahan dengan baik, memiliki kiper yang sempurna dan pada akhirnya kami bermain imbang setelah turun minum," ujar pelatih Inter Jose Mourinho seperti dikutip dari Football-Italia.

Seperti dikutip dari Soccernet, La Beneamata melepaskan 18 tembakan di mana delapan di antaranya mengarah ke gawang. Namun hanya satu yang berbuah gol. Tim Biru-Hitam juga unggul penguasaan bola dengan 55 berbanding 45.

"Parma pantas mendapatkan poin ini. Mereka bertarung dengan luar biasa dan membuat kami kesulitan," lanjut arsitek asal Portugal itu.

Andai menang, Inter akan semakin nyaman berada di puncak klasemen. Tapi satu poin tetap disyukuri oleh The Special One.

"Sudah jelas, memenangi laga melawan Parma sangatlah penting bagi kami. Namun keunggulan sembilan angka dari AS Roma dan 10 dari AC Milan juga merupakan posisi yang bagus bagi kami. Hasil seri di luar kandang bukanlah bencana," pungkas Mourinho.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar