Rabu, 10 Februari 2010

Liga Inggris | Hadapi Rooney, Villa Rapatkan Pertahanan

rooney
Ketajaman Wayne Rooney yang tengah meningkat membuat Aston Villa waspada. Demi meredam penyerang Manchester United itu, The Villans bersiap merapatkan barisan pertahanan.

Torehan 21 gol yang diciptakannya sampai pekan ke-26 adalah bukti sahih bahwa penyerang berusia 24 tahun itu tengah mengalami masa subur. Dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, Rooney sukses merobek jala lawan sebanyak tujuh kali.

Jadi, dengan catatan yang demikian itu wajar apabila Villa menaruh perhatian khusus padanya. Pelatih Villa, Martin O'Neill menyebut bahwa Rooney sama berbahaya, baik kala ia dipasakangkan dengan striker lain atau menjadi tombak tunggal di lini depan.

"Rooney berada dalam performa yang fantastis. Dia telah menjadi seorang pemain yang luar biasa dalam beberapa waktu terakhir. Jelas jika dia tengah menunjukkan permainan terbaiknya, termasuk mencetak gol, yang mana memberikan timnya kepercayaan diri," ujar O'Neil di ESPN Star.

"Sekarang Sir Alex Ferguson memainkannya sebagai penyerang tengah, entah diduetkan dengan Dimitar Berbatov atau sendirian> Dia pun menjawab tantangan itu, ia benar-benar seorang pesepakbola yang hebat," lanjutnya.

O'Neill pun mengatakan bahwa 'Setan Merah' sulit untuk ditaklukkan. Ditambah dengan Rooney yang tengah menggila, ia lantas meminta tmnya untuk tak lengah dalam bertahan.

"Akan sangat sulit untuk bisa menjinakkan Manchester United. Tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bertahan dengan baik."

"Kami sendiri akan sangat berbahaya dalam serangan balik dan United sendiri memenangi kompetisi ini dengan mengandalkan serangan balik," tukas O'Neill.

Villa sendiri sebenarnya punya memori bagus kala berhadapan dengan MU musim ini. Pada pertemuan perdana di Old Trafford bulan Desember lalu, Gabriel Agbonlahor cs sukses mempermalukan MU 1-0.

Kali ini kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Villa Park, Kamis (11/2/2010) dinihari WIB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar