Minggu, 07 Februari 2010

Liga Inggris | Spurs & Villa Terhambat Hasil Seri

spurs
Tottenham Hotspur gagal merebut kembali tempat keempat dari Liverpool. Soalnya mereka hanya mampu meraup satu angka hasil imbang 0-0 dengan Aston Villa.

dengan hasil ini Spurs melorot satu peringkat ke urutan lima dengan 43 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool. Sedangkan Villa juga menderita kerugian karena mereka gagal menyusul Manchester City atau Spurs sendiri dan tetap mendekam di posisi tujuh.

Pada laga yang digelar di Stadion White Hart Lane, Minggu (7/2/2010) tersebut, kedua tim tampil ngotot karena sama-sama ingin merangsek ke papan atas. Spurs sendiri termotivasi untuk mengembalikan posisi empatnya yang beberapa jam lalu dikudeta Liverpool.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo cepat. David Bentley berhasil keluar dari hadangan Luke Young dan melepaskan tendangan yang masih melenceng.

Lima menit kemudian giliran Ledley King yang mendapat peluang. Berada dalam situasi tendangan sudut dia melepaskan tandukan yang masih diamankan kiper Brad Friedel.

Kesulitan dengan tusukan langsung, Spurs juga melancarkan tengangan spekulasi. Sepakan Tom Huddlestone dari jarak jauh masih dapat ditepis oleh Friedel.

Villa pun tak tinggal diam. Selain berhasil mengimbangi permainan lini tengah tuan rumah, mereka juga menghasilkan peluang yang diperoleh Gabriel Agbonlahor di menit 28. Skot 'kacamata' bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua tempo pertandingan belum juga surut. Kedua tim tetap saling bergantian melancarkan serangan meski, Spurs lebih mendominasi.

Di menit 86, para pemain Spurs memprotes keputusan wasit yang tidak memberi mereka hadiah penalti setelah Jermain Defoe dijatuhkan di kotak terlarang. Dalam tayangan ulang memang terlihat bahwa Defoe jatuh setelah mendapat kontak dari Stiliyan Petrov.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar