Rabu, 10 Februari 2010

Liga Inggris | Saha Antar Everton Benamkan Chelsea

chelsea
Chelsea gagal mendulang satu pun angka di tengah pekan ini. Dua gol bomber Everton, Louis Saha membenamkan The Blues dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berkesudahan dengan skor 1-2.

Dengan kekalahan keempatnya di musim ini tersebut, Chelsea memang tetap masih memimpin klasemen dengan 58 poin. Namun jarak mereka dari Manchester United terpangkas menjadi satu poin saja setelah 'Setan Merah' bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa.

Sedangkan Everton berhasil naik ke peringkat sembilan dengan 35 poin dari 26 kali bertanding. Ini merupakan kemenangan The Toffees yang kesembilan di musim ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2/2010) dinihari WIB tersebut Chelsea melakukan satu pergantian di line up starter dari laga melawan Arsenal. Michael Ballack dibangkucadangkan untuk digantikan Yuri Zhirkov.

Dua gol dari Everton diborong oleh Louis Saha. Sedangkan gol semata wayang Chelsea dihasilkan oleh Florent Malouda.

Chelsea lebih menguasai bola di awal babak pertama. Tim tamu mendominasi pergerakan di lapangan tengah.

Di menit delapan Frank Lampard membuat pendukung tuan rumah ketar-ketir. Menerima umpan dari Ashley Cole, gelandang asal Inggris ini melepaskan tendangan yang melenceng tipis di samping tiang gawang Tim Howard.

Chelsea berhasil membuka keunggulan di menit 17. Florent Malouda yang berdiri di dalam kotak penalti menggetarkan jala gawang Everton melalui tendangan kaki kirinya setelah sebelumnya menerima umpan dari sundulan Didier Drogba.

Everton berhasil menyamakan kedudukan di menit 37. Berawal dari tendangan penjuru Landon Donovan, Louis Saha berhasil memenangi duel udara dengan John Terry dan melesakkan bola melalui tandukan yang diarahkan ke sudut kanan bawah.

Di menit 45, Everton berpeluang untuk balik unggul setelah Ricardo Carvalho melakukan pelanggaran terhadap Donovan di kotak terlarang. Namun Saha yang maju ke depan sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil diblok oleh Cech.

Tak banyak peluang yang tercipta di awal babak kedua. Meski tempo tetap tinggi kedua tim bermain rapat di barisan pertahanan.

Everton berhasil membalikkan keadaan di menit 75. Saha kembali menjadi mimpi buruk Chelsea dan Terry pada khususnya. Setelah gagal dihentikan Terry, Saha melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti memanfaatkan sodoran Sylvain Distin gagal diselamatkan Cech.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar