Kamis, 11 Februari 2010

Liga Inggris | Pensiun, Viduka?

Mark+Viduka
Karir sepakbola Mark Viduka nampaknya segera mendekati akhir. Viduka yang kini tak memiliki dilaporkan telah menolak sebuah tawaran dari klub Australia.

Sejak kontraknya bersama Newcastle habis pada 2009 lalu, sembilan bulan lamanya Viduka tidak bermain sepakbola. Indikasi bahwa The Duke akan segera mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola mencuat kendati dia belum membuat pernyataan resmi.

Pasalnya, pesepakbola yang juga pernah memperkuat Leeds United dan Middlesbrough ini menolak sebuah tawaran dari Melbourne Heart, klub dari Liga Australia. Menurut bos Heart, Scott Hunn, alasan Viduka menolak klubnya lantaran si pemain sudah tidak lagi memiliki gairah untuk mengolah si kulit bundar.

"Kami bicara kepada dia tentang bermain, tapi dia tidak menginginkannya. Kami bahkan tidak mendapatkan negosiasi dengan dia karena kami hanya membicarakan kemungkinan," papar Hunn kepada Herald Sun yang dikutip ESPN Star.

"Dia berkata dia bahagia untuk membicarakan hal lain, tapi dia menjelaskan bahwa dia tidak tertarik lagi bermain (sepakbola). Dia memikirkan yang lain sekarang," lanjut Hunn.

Walau Viduka sudah tidak tertarik lagi bermain bola, namun Heart mengaku senang apabila Viduka tertarik untuk bergabung dengan mereka meski sebagai ofisial tim.

"Sejumlah informasi yang kami bagi sangat fantastis. Selain seorang atlet, dia juga seorang fan sepakbola dan semoga dia melanjutkan untuk memberikan nasehat," tuntas Hunn.

Selama berkarir di dunia sepakbola, Viduka sering berpindah-pindah klub. Selain yang disebutkan di atas, pemain setinggi 188 cm itu juga tercatat pernah memperkuat Melbourne Knights, Dinamo Zagreb dan Celtics. Total 202 gol telah diukirnya dalam 410 kali penampilan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar