Selasa, 12 Oktober 2010

Kualifikasi Piala Eropa 2012 | Skotlandia vs Spanyol | Tak Mudah Bagi 'Matador'

spanyol-SkotlandiaDi atas kertas Spanyol sepertinya tak kesulitan untuk mengatasi Skotlandia ketika keduanya bertemu dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012. Namun karena bermain di kandang sendiri The Tartan Army siap menyulitkan 'Tim Matador'.

Laga di Hampden Park, Rabu (12/10/2010) dinihari WIB adalah pertemuan pertama kedua tim di level internasional. Saat ini keduanya berada di peringkat teratas Grup I di mana Spanyol berada di puncak dengan enam poin dari dua laganya sementara Skotlandia punya empat poin dari tiga laga.

Jika melihat kualitas pemain yang ada di kedua tim jelas Spanyol lebih diunggulkan untuk merebut tiga poin. Namun laga tersebut dipastikan tak mudah bagi si juara dunia dan eropa itu sebab stadion berkapasitas 52.103 penonton yang tentu diisi sebagian besar pendukung tuan rumah, akan memberikan "kejutan" bagi si tamu.

Baru satu kali Skotlandia bermain di Hampden Park pada laga kualifikasi ini yaitu saat menang 2-1 dari Liechenstein 7 September lalu.

"Kami mungkin bertemu tim terbaik yang pernah Skotlandia lawan. Itulah cara kami menghargai Spanyol. Hal terpenting bagi saya adalah kami bermain di kandang. Dukungan suporter bagi kami penting dan kami akan tampil sebaik mungkin serta melihat apa yang kami bisa lakukan nanti," tukas pelatih Skotlandia Craig Levein di situs resmi UEFA.

"Ini pertandingan terbesar yang pernah kujalani dan semua pemain tentunya akan merasakan hal yang sama," sambung Levein.

Kewaspadaan akan potensi mengejutkan Skotlandia juga keluar dari mulut pemain Spanyol Santi Cazorla. Menurutnya dukungan puluhan ribu fans Skotlandia pastinya akan jadi "vitamin tambahan" bagi Darren Fletcher dkk untuk bisa tampil trengginas dan menyulitkan La Furia Roja.

"Kami tahu akan bermain di depan fans yang sangat antusias Selasa malam nanti namun kami dalam misi merebut tiga poin. Skotlandia akan bermain sedikit rapat di belakang dan akan melawan kami dengan serangan balik. Akan banyak pertarungan secara fisiki nantinya," tukas Cazorla.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar