Sabtu, 16 Oktober 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | MU Ditahan West Bromwich 2-2

MU-West+bromwichUpaya Manchester United untuk memetik angka penuh kembali menemui kegagalan. Berlaga di Old Trafford, Sabtu (16/10/2010) malam WIB, 'Setan Merah' malah diimbangi West Bromwich Albion dengan skor 2-2.

Di pertandingan ini Wayne Rooney tidak dimainkan dari awal dan baru masuk di babak kedua menggantikan Anderson. Posisinya diisi oleh Javier 'Chicharito' Hernadez yang ditandemkan dengan Dimitar Berbatov.

MU berhasil unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol-gol dari Chicharito dan Nani yang membuat skor 2-0 hingga babak pertama usai. Namun The Red Devils harus puas dengan hasil imbang di akhir laga setelah tim tamu menyamakan skor lewat gol bunuh diri Patrice Evra dan gol Somen Tschoyi.

Hasil ini menempatkan skuad besutan Sir Alex Ferguson itu terpaku di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 14. Di kubu lawan, West Bromwich tetap di bertahan di urutan enam dengan koleksi nilai 12.

Kejutan langsung dibuat MU di menit-menit awal laga. Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang West Brom langsung jebol oleh Chicharito yang melepas tembakan yang sebelumnya diawali dari situasi set-piece.

Tekanan MU terus berlanjut. Selang 15 menit, crossing matang Rafael diterima oleh Chicharito yang berada di kotak penalti lawan. Sayang, sundulannya masih melambung tinggi dari gawang yang dijaga Scott Carson.

Berbatov! Menerima crossing datar dari Michael Carrick, Berba yang sudah dalam posisi nyaman di depan gawang melepas sebuah sepakan yang masih melebar.

Di menit 25, publik Old Trafford kembali bersorak setelah gawang West Bromwich jebol untuk kali kedua. Lewat kerja sama dengan Berbatov, Nani mencetak dari tengah kotak yang gagal dibendung Carson.

Ketinggalan, West Bromwich mencoba meningkatkan serangan. Tetapi upaya yang digalang oleh James Morrison dan Gabriel Tamas belum menemui sasaran. Skor 2-0 ditutup hingga jeda.

Pasca re-start MU terus membombardir lawannya. Nemanja Vidic melepaskan sundulan terarah ke area kosong gawang West Bromwich namun masih tipis melebar ke kanan. Assist dari Nani.

West Bromwich berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2. Tendangan bebas Chris Brunt 'sukses' mengenai kaki Patrice Evra yang membuat bola melewati garis gawang MU.

Lima menit berselang, MU kembali dikejutkan oleh tamunya yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari blunder Edwin Van der Sar, Somen Tchoyi melepas tendangan yang berhasil menjebol gawangnya.

Evra menghasilkan peluang lain dari MU. Memanfaatkan umpan dari Berbatov, wingback Prancis ini melepas sepakan keras yang berhasil ditepis oleh Carson.

Pelanggaran yang dibuat Carson menghasilkan tendangan bebas di area berbahaya. Nani mengoper bola kepada Wayne Rooney yang lantas melepas sepakan terarah tapi masih bisa diblok.

West Brom melancarkan serangan berbahaya melalui Brunt di menit 85. Akan tetapi sepakannya hanya bersarang di belakang jala Van der Sar.

Hingga peluit panjang wasit berbunyi skor imbang 2-2 tidak berubah. Ini adalah hasil seri yang kelima yang dipetik oleh MU.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar