Selasa, 05 Oktober 2010

Info Sepakbola | Pemain Terbaik Dunia | Messi Jagokan Dua Nama Rekannya

messi-pemain+terbaik+duniaLionel Messi enggan berharap tentang anugerah pemain terbaik versi FIFA tahun ini. Messi menyadari bahwa dirinya tampil kurang bagus pada gelaran Piala Dunia beberapa waktu yang lalu. Dirinya menjagokan dua nama rekannya di Barcelona, Xavi atau Andres Iniesta dipilihnya untuk meraih penghargaan individual paling prestisius itu.

Mulai tahun ini, penghargaan pemain terbaik Eropa alias Ballon d'Or dengan pesepakbola terbaik FIFA digabungkan dengan label FIFA Ballon d'Or.

Barcelona mendominasi dengan tercatat empat nama pemainnya yang masuk dalam kandidat penerima penghargaan. Selain Messi, David Villa, Iniesta dan Xavi adalah ketiga rekannya yang menjadi kandidat.

Keempat pemain Barca itu akan bersaing dengan Arjen Robben, Thomas Mueller, Diego Forlan, Iker Casillas, Diego Milito, Wesley Sneijder.

Sneijder, Iniesta dan Xavi adalah tiga nama dari para calon yang paling diunggulkan. Seperti kita ketahui bersama Sneijder memperoleh treble gelar bersama Inter Milan plus mengantarkan Belanda sebagai runner-up Piala Dunia.

Sedang Xavi dan Iniesta mengumpulkan banyak gelar bersama Barcelona dan mengakhiri dengan menjuarai Piala Dunia bersama Spanyol.

Messi kendati juga turut memperoleh gelar-gelar itu tetapi tidak tampil bagus di Piala Dunia. Bersama Argentina, pemain 23 tahun ini disingkirkan Jerman di perempatfinal.

Diberitakan Marca, Messi mengaku sulit memprediksi siapa yang bakal meraih penghargaan itu. Tetapi jika harus memilih ia merasa salah satu dari duo rekan se-timnya adalah yang paling pantas.

"Sungguh sulit mengetahui siapa yang akan mendapat Bola Emas tersebut, tapi jika boleh saya akan memilih Xavi Hernandez atau Andres Iniesta. Kedua pemain itu memiliki tahun yang hebat dan mengakhirinya dengan trofi Piala Dunia,"ujarnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar