Sabtu, 16 Oktober 2010

Hasil Pertandingan | Liga Inggris | Menang, Arsenal ke Posisi 2

Chamakh-arsenalArsenal akhirnya memetik kemenangan setelah mengalahkan Birmingham City 2-1. Gol Marouane Chamakh di babak kedua menjadi penentu kemenangan bagi The Gunners.

Pada laga di Emirates Stadium, Sabtu (16/10/2010), Arsenal sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Nikola Zigic. Namun Samir Nasri mampu menyamakan kedudukan lewat golnya dari titik penalti sebelum turun minum.

Chamakh akhirnya berhasil menjadi penentu kemenangan Arsenal menjadi 2-1. Namun The Gunners harus bermain dengan sepuluh pemain di saat memasuki injury time setelah Jack Wilshere diganjar kartu merah.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal sementara bertengger di peringkat kedua dengan 14 poin. Sedangkan Manchester United yang ditahan 2-2 oleh West Bromwich Albion, memilki poin yang sama namun kalah selisih gol dari Arsenal.

Serangan pembuka dilakukan oleh Arsenal lewat Vasiriki Abou Diaby namun masih dapat digagalkan oleh Ben Foster. Sementara pelaung Arsenal lewat tendangan kaki kanan Chamakh masih dapat diblok di depan gawang.

Sementara Birmingham juga sempat melakukan tekanan di menit ke-7. Namun sundulan Roger Johnson dari tengah kotak penalti masih dapat diselamatkan dengan mudah oleh kiper Lukasz Fabianski.

Pada menit ke-17, Chamakh melepaskan tendangan bebas ke depan gawang dan disambut dengan baik oleh Sebastien Squillac dengan sundulannya . Namun wasit telah menyatakan Squillaci lebih dulu offside.

Sementara usaha Andrey Arshavin masih dapat digagalkan oleh Foster. Sementara tendangan keras Samir Nasri dari luar kotak penalti masih melenceng. Begitu juga peluang Gael Clichy di menit ke- 24, masih melebar.

Meski unggul dalam serangan namun Birmingham lebih dulu memimpin di menit ke-33. Sebuah crossing Keith Fahey berhasil disambut dengan baik oleh Zigic dengan sundulannya dan Fabianski tak kuasa menghalaunya.

Arsenal yang tertinggal 0-1 segera menambah serangannya. Pada menit ke-40, Chamakh dijatuhkan oleh pemain Birmingham Scott Dann di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Nasri yang menjadi eksekutor pun melakukan tugasnya dengan baik setelah tendangannya mulus masuk ke gawang Birmingham. Sementara kiper Ben Foster telah bergerak ke arah yang salah.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Namun di babak kedua Arsenal langsung unggul saat laga baru berjalan dua menit. Chamakh yang beraksi di depan gawang berhasil menaklukkan Foster lewat tendangan kaki kirinya.

Arsenal pun masih mendominasi dalam penguasaan bola dan sempat melakukan tekanan. Meski demikian skuad besutan Arsene Wenger ini kesulitan untuk menembus pertahanan Birmingham.

Di saat akhir pertandingan Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Wilshere mendapatkan kartu merah. Namun The Gunners mampu mempertahankan kemenangannya hingga peluit panjang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar