Selasa, 12 Oktober 2010

Hasil Kualifikasi Euro 2012 | Suporter Rusuh, Italia-Serbia Ditunda

Stankovic-SerbiaKiper Serbia Vladimir Stojkovic dilarikan ke rumah sakit menyusul kerusuhan dalam laga Italia vs Serbia. Sementara pemain senior Dejan Stankovic menangis. Bagaimana sikap UEFA?

Italia sedianya menjamu Serbia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, Rabu (13/10/2010) dinihari WIB. Pertandingan itu digelar di Luigi Ferraris, Genoa.

Namun ulah suporter tim tamu mengacaukan pertandingan ini. Para pendukung tim Negeri Balkan itu melakukan kekacauan baik di dalam atau pun di luar stadion, sehingga kick-off tertunda sekitar 35 menit.

Pertandingan memang sempat berjalan namun hanya enam menit. Pendukung Serbia kembali berulah dan memaksa wasit menghentikan pertandingan.

"Sungguh memalukan bila pertandingan sepakbola harus berakhir seperti ini. Pemain Serbia juga sangat kecewa. Saya melihat Dejan Stankovic menangis," ujar kiper Italia Emiliano Viviano seperti dikutip dari Football-Italia.

Kiper Serbia Vladimir Stojkovic menjadi korban dalam kerusuhan ini. Ia mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit San Martino usai insiden pelemparan yang dilakukan oleh suporter Serbia sendiri ke arah bis tim. Meski begitu cederanya dilaporkan tidak serius.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui apa keputusan UEFA atas nasib pertandingan ini. Melalui situs resminya, asosiasi sepakbola Eropa itu menyatakan "masih menunggu laporan dari delegasi resmi UEFA sebelum memutuskan apakah membuka kasus ini ke ranah disiplin atau tidak."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar