Kamis, 07 Oktober 2010

Kualifikasi Euro 2012 | Borriello Dipercaya Prandelli

MarcoBorriello-ItaliaItalia telah bersiap terbang ke Irlandia Utara untuk laga Kualifikasi Euro 2012 akhir pekan ini. Bertanding di stadion Windsor Park yang terkenal angker bagi tim tamu, Cesare Prandelli akan mengandalkan Marco Borriello sebagai ujung tombak Azzuri.

Pada laga yang akan digelar Sabtu (9/10/2010) dinihari WIB ini Borriello akan menjadi penyerang tengah didampingi Antonio Cassano dan Simone Pepe dalam formasi 4-3-3.

Prandelli mempunyai alasan tersendiri ketika dirinya lebih memilih striker anyar AS Roma itu. "Dia merupakan striker yang tepat untuk laga ini. Dia juga mampu memberikan kedalaman saat tim melakukan manuver," tukas sang allenatore dikutip dari situs resmi FIFA.

Sejak menangani Italia beberapa waktu lalu. Prandelli telah menurunkan skema striker yang berbeda pada laga kualifikasi Euro 2012. Ketika melawan Estonia 3 September silam, eks pelatih Fiorentina itu menurunkan duet striker Antonio Cassano dan Giampaolo Pazzini sebagai starter dengan formasi 4-4-2. Hasilnya Italia menang 2-1.

Sedang saat menghadapi Kep Faeroe, Italia tampil dengan tiga penyerang di starting XI yakni Alberto Gilardino, Giuseppe Rossi, dan Antonio Cassano. La Nazionale berhasil menang besar 5-0.

Irlandia Utara dikenal sangat berbahaya ketika tampil di Windsor Park. Tim seperti Spanyol atau Inggris pernah takluk di sini.

"Mereka memang meraih hasil penting di kandang. Namun kami yakin kami bisa bermain lebih baik daripada mereka, meski kami harus tampil di tempat yang sulit," ujar Prandelli.

"Saya berharap tim menunjukkan kemajuan secara konstan dan juga sesuatu yang lebih. Saya meminta seperti ini, karena kondisi fisik mereka sudah bagus dan terus berkembang. Saya ingin tiga poin dari Irlandia Utara, namun saya ingin hasil ini diraih denagn permainan yang baik, seperti yang selalu saya harapkan," tuntas suksesor Marcello Lippi itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar