Kamis, 07 Oktober 2010

Info Sepakbola | Ledesma Nantikan Azzurri

LedesmaCristian Ledesma memiliki darah Argentina. Namun karena panggilan dari negaranya tak kunjung tiba, pemain Lazio ini pun berharap mendapat kepecayaan dari Italia.

Ledesma belum pernah memperkuat timnas Argentina. Dia memiliki kesempatan untuk memperkuat Azzurri karena memiliki dua kewarganegaraan. Status warga negara Italia didapat pemain berposisi gelandang itu usai dia menikahi seorang wanita asal negara tersebut tahun 2008.

Selain itu pemain 28 tahun itu sudah hampir satu dekade bermukim di Negeri Spaghetti. Ledesma mulai berkarir di Italia tahun 2001 dengan memperkuat Lecce.

Impian itu mulai mendekati kenyataan. Ledesma mengklaim bahwa dirinya tengah diamati oleh pelatih La Nazionale, Cesare Prandelli. "Saya gembira karena Prandelli mengamati saya. Saya juga berharap mendapatkan kesempatan itu suatu hari nanti. Namun saya menghadapi momen ini dengan tenang," lugas dia di Football-Italia.

Tak sedikit pemain berdarah Argentina yang memperkuat Italia, contohnya adalah Omar Sivori, Raimundo Orsi, dan Mauro Camoranesi.

Ledesma sendiri tidak ingin tenggelam dalam mimpinya tersebut. Kini pemain kelahiran 24 September 1982 itu mencurahkan konsentrasinya untuk Lazio yang tengah berada di puncak klasemen sementara Seri A.

"Sekarang kami tidak usah memikirkan tentang posisi di klasemen. Yang terpenting adalah menjaga semangat yang ada. Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami sekarang lebih kuat atau lebih matang dibanding musim sebelumnya. Hanya waktu dan performa kami di lapangan yang akan membuktikan semuanya," tuntas dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar