Senin, 11 Oktober 2010

Kualifikasi Piala Eropa 2012 | Belanda vs Swedia | Ibra Akrab Dengan Sepakbola Belanda

ibrahimovicZlatan Ibrahimovic menjadi pemain penting Swedia saat meladeni Belanda pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2012, Selasa (12/10/2010) waktu setempat. Ini dikarenakan pemain AC Milan itu sangat mengenal sepakbola Belanda.

Bermain untuk Ajax Amsterdam selama empat musim dari tahun 2001-2005 Ibra menjadi sosok penting bagi Swedia. Penyerang jangkung itu dipastikan sudah hafal gaya sepakbola Belanda. Ibra sendiri kala itu di transfer Ajax dari Malmoe FF.

Swedia semakin yakin dengan peran Ibra pada laga ini dikarenakan pertandingan akan digelar di stadion Amsterdam Arena, kandang Ajax. Hal ini membuat Ibra seperti bermain dirumahnya sendiri.

"Saya belajar bersepakbola di Belanda dan kesan saya di sini semuanya positif," kenang Ibra seperti yang diwartakan situs resmi UEFA.

Belanda sejauh ini melakoni tiga laga kualifikasi Euro 2012 dengan sempurna dan kini memuncaki klasemen Grup E. Demikian juga dengan Swedia yang selalu menang dalam dua laga.

Ibra berkeyakinan kalau kedua tim pasti ingin mempertahankan rekor 100 persen itu dengan memburu kemenangan.

"Kami ke sini untuk menang, jelas dan sederhana. Saya pikir kedua tim bakal bermain menyerang. Semuanya akan tergantung pada bagaimana kami meminimalkan kesalahan," tegas striker yang kini berbaju AC Milan itu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar