Kamis, 10 Mei 2012

Timnas Indonesia PSSI Djohar Menang 6-0 Lawan UNY

Timnas Indonesia PSSI menang atas tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan skor 6-0 dalam pertandingan ujicoba di Stadion UNY, Yogyakarta, Rabu (9/5), sore tadi. Laga ujicoba ini digelar sebagai rangkaian persiapan sebelum timnas bertanding di ajang Al-Nakbah International Tournament yang akan digelar di Palestina.

Skuad timnas yang sementara ini diasuh oleh asisten pelatih Fabio Oliviera lantaran pelatih kepala Nil Maizar masih berada di Jerman, sebenarnya belum bisa menurunkan skuad terbaiknya, terutama di lini belakang. Pasalnya, dua bek tengah andalan, yakni Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul) dan Abdul Rahman (Semen Padang) belum diizinkan kembali ke pemusatan latihan timnas oleh klubnya masing-masing.

Untuk menutup lubang di sentral pertahanan tersebut, Fabio Oliviera terpaksa memasang Jajang Paliyama yang berposisi asli sebagai gelandang di jantung pertahanan tim Merah Putih. Namun, meskipun tampil dengan formasi seadanya, Laskar Garuda tampaknya masih terlalu tangguh untuk tim UNY.

Di babak pertama, Timnas Indonesia sudah unggul 3-0. Penyerang muda asal Semen Padang, Yosua Pahabol, menyumbangkan 2 gol, sedangkan 1 gol lainnya dicetak oleh striker muda PSM Makassar, M. Rahmat.

Irfan Bachdim menjadi bintang lapangan di babak kedua. Penyerang naturalisasi yang kini membelaPersema Malang ini menciptakan 2 gol untuk Timnas Indonesia. Pemain mungil asal Persebaya Surabaya, Rendi Irawan, menambah 1 gol untuk memantapkan kemenangan Timnas Indonesia menjadi 6-0.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar