Senin, 28 Mei 2012

Uji Coba Timnas Indonesia vs Timnas Philipina

Setelah berlaga pada Al Nakba International Tournament dan menghadapi Inter Milan belum lama lalu, Tim nasional sepak bola Indonesia mulai bersiap diri untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Filipina, Selasa (5/6).

Asisten pelatih timnas senior Fabio Oliviera di Jakarta Senin mengatakan, sesuai dengan rencana ada 20 pemain yang akan dipanggil untuk turun pada rangkaian ujicoba sebelum timnas turun di Piala AFF 2012 di Malaysia dan Thailand.

"Rencananya trainning center dimulai 31 Mei hingga 3 Juni nanti. Tapi sebelumnya akan dilakukan rapat yang melibatkan semua manajemen timnas," katanya di sela rapat Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Menurut dia, meski telah menetapkan jumlah pemain yang akan dibawa ke Filipina, jajaran manajemen timnas hingga saat ini belum menentukan siapa nama-nama pemain yang akan dibawa.

Hanya saja, asisten pelatih Persija IPL itu mengaku telah menetapkan prosentase pemain yang dipanggil yaitu 60 persen pemain yang dibawa ke Al Nakba Internatioanl Tournament dan 40 pemain yang turun menghadapi Inter Milan.

"Gambaran pemain memang telah ada. Tapi semuanya tergantung pelatih sesuai dengan kebutuhan tim. Yang jelas timnas akan berangkat ke Filipina, 3 Juni," katanya menambahkan.

Ditanya apakah trio Papua yaitu Titus Bonai, Oktovianus Maniani dan Patrich Wanggai tetap dipanggil masuk timnas, Fabio Oliviera belum bisa menjelaskan dengan pasti. Hanya saja pihaknya berharap ketiga pemain itu bisa bergabung.

"Sebaiknya mereka ikut. Tapi mereka juga terikat dengan klub. Jadi harus ada solusinya," katanya menjelaskan.

Saat timnas turun di Al Nakba International Tournament, tim yang diasuh oleh Nil Maizar ini membawa banyak pemain yang minim jam terbang internasional. Namun, ada beberapa pemain lama yang dibawa di antaranya Irfan Bachdim, Titus Bonai dan Samsul Arif.

Sedangkan saat turun menghadapi Inter Milan, hampir semua terbaik di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) diantaranya Diego Michiels, Ferdinan Sinaga, Abdul Rahman, Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Markus Haris Maulana dan Hengki Ardiles.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar