Rabu, 30 Mei 2012

PT Liga Indonesia Gelar Perang Bintang

PT Liga Indonesia bakal menggelar Perang Bintang 2012 pada 15 Juli untuk menandakan berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/12.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, Perang Bintang merupakan tradisi rutin yang digelar tiap musim kompetisi berakhir. Laga ini akan mempertemukan pemain pilihan masyarakat dengan juara ISL.

Ditambahkan, Perang Bintang ini juga akan diisi dengan upacara penghormatan kepada kampiun ISL berupa penyerahan Piala Presiden bagi pemenang kompetisi, runner-up peringkat tiga, pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, dan tim fair play.

“PT Liga akan kembali menggelar Perang Bintang yang mempertemukan pemain terbaik pilihan dengan tim juara ISL pada 15 Juli. Pertandingan akan digelar di kota tim yang menjadi juara ISL,” ujar Joko.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi PT Liga yang bisa menggelar Perang Bintang setelah sebelumnya pernah digelar di Malang dan Papua.”

“Perang Bintang merupakan pertunjukan berkelas yang memadukan unsur sepakbola dan entertainment, serta diikuti pemain-pemain terbaik di Indonesia.”

Berbeda dibanding penyelenggaraan sebelumnya, pemilihan nominasi tidak berdasarkan pemain yang ditentukan PT Liga, kendati operator kompetisi ISL itu telah menentukan 130 pemain dari 18 klub. Nantinya, hanya ada 18 pemain pilihan yang masuk ke dalam tim All-Stars.

“Kami telah memilih 130 pemain dari 18 klub. Tapi kami menyerahkan kepada masyarakat untuk memilih pemain pilihan mereka melalui sistem polling, yang dimulai sejak hari ini dengan cara mengirimkan SMS ke 9981 dengan mengetik PBNAMA KLUB#NAMA PEMAIN,” jelas Joko.

“Polling akan ditutup pada 11 Juli, atau empat hari sebelum pertandingan Perang Bintang digelar. Sedangkan untuk pelatih akan ditunjuk oleh PT Liga pada 9 Juli.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar