Jumat, 01 Juni 2012

Perang Bintang ISL digelar 15 Juli 2012

PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali menggelar Perang Bintang yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2012 sebagai bagian dari upacara penutupan kompetisi musim 2011-2012.

Perang Bintang tersebut merupakan tradisi rutin saat kompetisi berakhir, dimana para pencinta sepakbola dilibatkan langsung dalam pemilihan pemain terbaik. "Kami akan kembali menggelar Perang Bintang pada 15 Juli dan pertandingannya akan digelar di kota tempat tim yang tampil sebagai juara ISL 2011-2012. Tim Bintang akan dihadapkan dengan tim yang tampil sebagai juara musim ini," ujar CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Joko mengungkapkan, acara Perang Bintang tersebut juga akan diiringi dengan upacara penghormatan pemenang (inaugurasi) berupa penyerahan Piala Presiden bagi juara kompetisi ISL, runner-up, peringkat III, termasuk top skorer, pemain terbaik, dan tim "fair play".

"Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi PT Liga untuk tahun 2012 dapat kembali menggelar Perang Bintang setelah hal serupa pernah dilaksanakan di kota Malang dan Papua pada musim sebelumnya. Perang Bintang merupakan suatu pertunjukan berkelas yang memadukan unsur sepakbola dan entertainment dengan diikuti pemain-pemain terbaik di Indonesia," paparnya.

Mengenai nominasi pemain terbaik, Djoko mempersilakan para pemirsa untuk memilihnya sendiri secara bebas, hal mana PT Liga semula memilih 130 nominasi, namun hal itu diurungkan.

Adapun mekanisme pemilihan dilakukan dengan polling. PT Liga melakukan kerjasama dengan Vivanews untuk memilih pemain "All Stars" tersebut dengan cara mengirimkan SMS ke 9981 dengan mengetik PBNAMA KLUB#NAMA PEMAIN.

Polling yang berlaku satu pemilih hanya untuk satu pemain ini akan ditutup pada tanggal 10 Juli 2012 dan hasilnya akan diumumkan pada 11 Juli 2012 atau empat hari menjelang pertandingan Perang Bintang.

"Kami akan memilih 18 pemain terbaik terdiri atas dua kiper, enam pemain belakang, enam pemain tengah dan empat pemain depan. Kompisisi ini sama seperti musim-musim sebelumnya. Dua voters yang beruntung akan mendapatkan atmosfir bersama para bintang. Sedangkan pelatih akan ditunjuk oleh PT Liga pada 9 Juli," ujarnya.

Sebagai televisi partner, PT Liga melakukan kerjasama dengan ANTV dan gelaran tersebut akan disiarkan secara langsung pada hari Minggu, 15 Juli 2012 mulai pukul 19.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar