Kamis, 10 Mei 2012

Herman Dzumafo Ingin Jadi WNI dan Main Timnas

Nama pemain bertubuh gempal ini sudah sangat diketahu oleh publik sepakbola Indonesia. Bermain selama 4 musim di PSPS Pekanbaru membuat Herman Dzumafo mencintai Indonesia.

Herman Dzumafo ingin menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia. Dan di putaran kedua musim 2011/2012, Herman Dzumafo berlabuh ke Arema ISL. Tentu saja kehadirannya memunculkan harapan baru agar lini depan lebih menjanjikan lagi. Memang pemain asal Kamerun itu masih mencetak 2 gol dari 6 penampilannya bersama skuad Singo Edan, namun tetap saja permainannya yang memang membahayakan lini pertahanan lawan membuat Dzumafo selalu menjadi pilihan utama.

Di luar kompetisi yang sekarang lagi berjalan dengan ketat ternyata sosok Herman Dzumafo juga sangat mencintai Indonesia. Bahkan saat ini ia sudah mempunyai istri seorang WNI bernama Maria Magdalena yang telah dinikahi sejak tahun 2009 yang lalu dan sudah dikaruniai 1 putri.

“Saya cinta Indonesia dan ingin menghabiskan karir sepakbola saya disini,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya menghabiskan karir sepakbolanya di Indonesia, mantan pemain timnas U-23 Kamerun ini juga berharap bisa menjadi WNI melalui jalur naturalisasi apalagi saat ini sudah banyak pemain asing lain yang menempuh jalur itu seperti Christian Gonzales, Victor Igboneffo atau Greg Nwokolo. Bahkan rekan satu timnya, Seme Patrick juga sedang menempuh hal yang sama.

“November tahun lalu saya sudah genap lima tahun tinggal di Indonesia dan juga punya istri orang Indonesia tapi memang sampai sekarang belum saya urus,” kata Dzumafo.

Keinginan Dzumafo untuk menjadi WNI tak lepas dari keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meski sudah berumur 30 tahun tapi ia masih berambisi untuk memakai kostum garuda. “Ya saya ingin sekali memperkuat timnas Indonesia apalagi keluarga saya di Kamerun sudah kasih izin dan tak ada masalah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar