Rabu, 02 Mei 2012

Tundukkan Atalanta 2-0, Milan Pepet Juventus

Bookmark and Share MILAN - AC Milan menjaga kansnya mempertahankan Scudetto usai menang dengan skor 2-0 saat menjamu Atalanta. Dua gol yang dibuat Rossoneri dalam pertandingan tersebut datang dari Sulley Muntari dan Robinho.
Di depan pendukungnya sendiri, Stadion San Siro, Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, Milan mencetak gol di menit-menit awal pertandingan melalui Muntari yang meneruskan umpan Kevin Prince Boateng.
Sementara gol kedua tercipta di masa injury time babak kedua melalui aksi Robinho. Kemenangan atas Atalanta tak menggeser Rossoneri dari posisi dua klasemen sementara dengan poin 77. Namun jarak mereka dengan Juventus kini merapat menjadi hanya satu angka, setelah Bianconeri secara mengejutkan diimbangi Lecce 1-1.
Kondisi ini membuat perebutan Scudetto makin seru. Liga Italia Seri A sendiri tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Jalannya Pertandingan

Milan tampil sangat meyakinkan di menit-menit awal laga dengan punya tiga tembakan ke gawang di tiga menit perdana. Salah satu dari tendangan tersebut keluar lapangan usai membentur bek lawan, sementara upaya Kevin Prince Boateng dan Zlatan Ibrahimovic dihalau kiper Atalanta.
Di menit sembilan Boateng kembali menguji kiper Atalanta dengan tendangan kerasnya, upaya tersebut kembali gagal. Baru di menit sembilan skor akhirnya berubah setelah Muntari bisa mengoversi umpan yang dilepaskan Boateng menjadi gol. Atalanta tidak diam saja setelah gawangnya kebobolan karena tandukan yang dilepaskan Germain Denis memaksa Cristian Abbiati jatuh bangun mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Babak pertama berakhir dengan Milan unggul 1-0.
Pada awal babak kedua Milan kembali lebih dulu punya peluang. Dari kerjasamanya dengan Antonio Cassano, tendangan Ibra tipis saja melenceng dari sasaran. Juga masih gagal mencetak gol adalah Antonio Nocerino, karena sepakannya ditekel dengan sangat baik oleh Luca Cigarini dalam sebuah skenario serangan balik.
Jelang berakhirnya laga Milan terus menekan pertahanan Atalanta, pemain Milan terlecut semangatnya setelah mengetahui Lecce mampu mencetak gol penyama di kandang Juventus. Sebuah tendangan keras Ibra masih bisa dihalau kiper Consigli, sementara sepakan Robinho membentur mistar gawang pada menit 88. Milan akhirnya mencetak gol keduanya di periode injury time.
Berhasil menghalau tendangan bebas Ibra, bola gagal sepenuhnya diamankan oleh Consigli. Sang kiper pun tak berdaya saat rebound Robinho menjebol gawangnya untuk kali kedua.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; De Sciglio, Nesta, Mexes, Antonini; Nocerino, Ambrosini (Gattuso 77), Muntari; Boateng (Flamini 73); Ibrahimovic, Cassano (Robinho 68)

Atalanta: Consigli; Ferri (Schelotto 53), Stendardo, Lucchini, Peluso; Raimondi, Cigarini, Cazzola, Bonaventura (Moralez 61); Denis, Tiribocchi (Carrozza 77)

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar