Selasa, 01 Mei 2012

Milan Bertekad Berjuang Sampai Akhir

Bookmark and Share 
MILAN - AC Milan di ambang kehilangan gelar juara Seri A. Massimiliano Allegri pun sadar akan hal ini. Namun, sang allenatore dengan tegas menyatakan bahwa timnya belum mau lempar handuk. 
Dengan tiga laga tersisa menuju akhir musim, Milan kini tengah tertinggal tiga poin di belakang Juventus.  Juve bisa menjadi juara pada tengah pekan ini dengan syarat; mereka menang, sementara Milan kalah.   Jika demikian yang terjadi, selisih keduanya akan menjadi enam poin dan dengan dua laga tersisa Juve sudah pasti tak akan dilewati Milan. 
Yang paling mungkin terjadi adalah perolehan poin kedua tim menjadi sama. Namun, dengan peraturan Seri A yang menghitung head-to-head untuk setiap tim yang memiliki poin sama, La Vecchia Signora berada dalam posisi aman. Juve menang 2-0 di Turin dan bermain imbang 1-1 di Turin. Namun, andaikan Juve dan Milan sama-sama meraih kemenangan pada tengah pekan ini, maka laga penentu scudetto baru akan terjadi pada akhir pekan.
 Jika demikian, Juve hanya cukup meraih kemenangan dan apa pun hasil yang diraih Milan bakal jadi tidak berarti. "Saya masih berpikir kami masih dalam perlombaan menuju gelar juara, meskipun kansnya kini mengecil dengan Juventus unggul tiga poin dan tinggal tiga laga tersisa," ujar Allegri di situs resmi klub. Allegri sendiri mengaku salut dengan perjuangan anak-anak buahnya, terlepas dari apa pun hasil yang dicapai Milan nantinya. Ia menyebut, performa Milan musim ini sudah sangat bagus. 
"Saya jelas tak akan melupakan musim ini karena semuanya serba positif. Kami tersingkir di babak perempatfinal Liga Champions ketika menghadapi Barcelona, kami berjuang mendapatkan gelar juara, kami mendapatkan banyak sekali poin seperti dalam dua musim terakhir, dan kami unggul 20 poin [sic] atas peringkat ketiga sehingga lolos ke Liga Champions musim depan."

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar