Rabu, 23 Mei 2012

Timnas PSSI Djohar U-19 Dipecundangi Persibangga Purbalingga

Tim nasional sepak bola PSSI U-19, yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-23, dipermalukan tuan rumah Persibangga Purbalingga 1-2 (0-2) dalam laga uji coba di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (20/5/2012) petang.

Dua gol kemenangan Persibangga Purbalingga diciptakan Hari Nur pada menit ke-24 dan Gunaryo pada menit ke-38, sedangkan gol bagi Timnas U-19 asuhan Indra Syafri diciptakan Sabeq Fahmi pada menit ke-67.

Pertandingan ujicoba tersebut disaksikan sekitar 10.000 penonton dan berlangsung seru sejak awal. Sayangnya, kondisi lapangan yang relatif buruk dan basah membuat pemain kedua tim sering terpeleset dan kesulitan mengembangkan permainan cepat.

Persibangga memiliki peluang emas unggul, sayangnya, penalti yang dieksekusi Fauzan gagal menembus jala Timnas U-19 yang dikawal Ravi Murdianto. Pada menit ke-24, gawang Timnas U-19 akhirnya bobol lewat tendangan Hari Nur. Gol ini makin melecut semangat tuan rumah yang saat ini berlaga di Divisi I Liga Prima Indonesia.

Hasilnya, pada menit ke-38, bola sepakan bintang Persibangga, Gunaryo, dari sisi kiri tidak bisa dihalau kiper Ravi Murdianto. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum, Timnas U-19 meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Sabeq Fahmi berhasil memaksimalkan umpan silang Samsul dan bersarang di gawang Persibangga sehingga mengubah skor menjadi 2-1 bagi Persibangga.

Menjelang akhir laga, Persibangga sebenarnya mendapat peluang menambah skor, namun tendangan penati yang dilakukan Gunaryo terlalu tinggi sehingga gagal bersarang di gawang Timnas U-19.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, kedudukan tetap 1-2 untuk Persibangga Purbalingga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar