Kamis, 10 Mei 2012

Timnas Argentina Tantang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapat tawaran tanding persahabatan melawan Timnas Argentina. Meski belum tahu kapan kepastian waktunya, yang jelas mega bintang Lionel Messi bakal ikut datang ke Indonesia jika pertandingan itu terealisasikan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan, tawaran bertanding melawan Timnas Argentina datang dari agen tim berjuluk tim Tango itu. "Memang benar ada tawaran dari agen Timnas Argentina. Nantinya akan datang bersama dengan Messi," katanya di Jakarta, Kamis (10/5).

Djohar mengaku pihaknya telah bertemu agen Timnas Argentina itu di Jakarta, Rabu (9/5). Dalam pertemuan itu dibahas hal-hal yang berkaitan dengan kedatangan timnas asal benua Amerika Selatan itu.

Peluang timnas untuk menghadapi Argentina, kata dia, cukup terbuka. Apalagi Indonesia telah menjalani kerja sama dalam membangun sekolah sepak bola (SSB) klub raksasa Argentina, Boca Junior.

"Saat ini semuanya masih dalam proses. Pada prinsipnya kami siap jika pertandingan digelar tahun ini atau tahun depan," kata mantan Sekjen KONI ini.

Guna merealisasikan tawaran tersebut, selain terus melakukan komunikasi dengan agen, PSSI juga akan membuka komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Rencananya pertemuan akan dilakukan di sela Kongres FIFA di Budapest, Hungaria.

Dengan adanya tawaran menghadapi juara Piala Dunia 1978 dan 1986 itu, maka agenda ujicoba Timnas Garuda bertambah. Sebelum melawan Argentina, timnas senior akan menjalani pertandingan Al Nakbah International Tournament di Palestina pada 13-23 Mei.

Setelah turnamen di Palestina, Irfan Bachdim dkk dijadwalkan menghadapi raksasa Liga Italia Serie-A, Inter Milan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 14 dan 24 Mei. Agenda berikutnya adalah menghadapi Timnas Filipina di Manila, 5 Juni nanti. Dan puncaknya Timnas Garuda senior itu akan diturunkan pada Piala AFF 2012 yang rencananya digelar di Malaysia dan Thailand akhir November mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar