Rabu, 16 Mei 2012

Lawan Inter Milan, Timnas Indonesia Diperkuat 5 Pemain Asing


Pelatih tim nasional U-23, Aji Santoso mengungkapkan dirinya akan memanggil lima pemain asing dari klub yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL) untuk melakoni laga persahabatan melawan Inter Milan di Stadion Gelora Bung Karno. Lima pemain asing tersebut akan bermain dalam tim Indonesia Selection yang akan berhadapan dengan Inter, 24 Mei mendatang.

"Nanti kita akan gabungkan antara lima pemain asing itu dengan 15 pemain timnas. Mereka semua masuk ke tim Indonesia Selection yang akan lebih dahulu bertanding pada 24 Mei nanti lawan Inter," ujar Aji saat dihubungi wartawan, Rabu (16/5/2012).

Inter dijadwalkan berada di Indonesia selama lima hari. Dalam pertandingan nanti tim asuhan Marco Stramaccioni itu dijadwalkan bertarung melawan tim Indonesia Selection pada 24 Mei dan timnas senior pada 26 Mei. Selain bertanding, "I Nerazzurri" juga akan mengadakan serangkaian acara, seperti temu penggemar, malam amal, coaching clinic, dan fans festival yang bertema "Inter Village".

Meski tak diperkuat Wesley Sneijder, Andrea Ranocchia, dan Giampaolo Pazzini yang kemungkinan dipanggil timnas masing-masing untuk Piala Eropa 2012, Inter tetap akan hadir dengan tim terbaiknya. Pemain seperti Diego Forlan, Diego Milito, Douglas Maicon, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Julio Cesar, Lucio, dan Javier Zanetti diperkirakan ikut datang ke Jakarta.

Aji menambahkan, laga persahabatan itu juga dijadikan uji coba untuk memilih skuad "Garuda Muda" yang akan dilatih untuk SEA Games 2013 di Myanmar. Menurutnya, pertandingan tersebut akan memberikan pengalaman yang sangat berharga pada para pemain muda.

"Sejumlah pemain muda seperti Andik, Diego, yang diproyeksikan untuk SEA Games akan bermain bersama lima pemain asing. Jadi, total berarti ada 20 pemain, di mana sebagian besar diisi oleh skuad U-23 dalam tim Indonesian Selection nanti," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar