Minggu, 06 Mei 2012

Allegri: Juve Pantas Juara

Bookmark and Share  
MILAN - Pelatih AC Milan Massimilliano Allegri mengakui kalau Juventus memang layak meraih Scudetto. Selain itu, Allegri juga menyesali cedera yang merugikan timnya di sepanjang musim ini maupun di laga derby. 
Milan dipastikan kehilangan gelar juaranya setelah takluk 2-4 oleh Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dinihari WIB. Scudetto melayang ke Juventus, yang di saat hampir bersamaan justru menang 2-0 atas Cagliari.  Dengan hasil-hasil tersebut, perolehan Bianconeri tidak akan bisa dikejar lagi oleh Milan, yang kini terpaut menjadi empat poin dengan menyisakan satu pertandingan. 
Juventus pun masih berpeluang mempermanis prestasinya di musim ini jika tidak kalah di partai pamungkas kontra Atalanta (14/5). Itu artinya, La Vecchia Signora akan menyamai rekor Milan pada 1991/92, yang juga juara tanpa sekalipun mengecap kekalahan. "Juventus memenangi gelar, mereka pantas mendapatkannya dan ini adalah musim yang sangat menarik dengan dua tim pada banyak sisi," ujar Allegri di Football Italia.  
"Dibandingkan musim lalu, ada banyak poin yang dibutuhkan." "Juventus punya musim yang hebat, demikian pula kami meski seluruh masalah yang kami sudah lalui di musim ini dari cedera-cedera hingga insiden-insiden. Saya berterima kasih kepada para pemain atas pekerjaan yang mereka lakukan dan musim depan kami akan disini untuk berjuang lagi." 
"Sulit mengatakan kekuarangan Milan dibandingkan tahun lalu. Kami juga bikin kesalahan yang sangat merugikan, termasuk malam ini ketika kami ketat seharusnya bisa unggul 3-2 tapi malah ketinggalan 2-3. Kami bermain bagus malam ini dan sudah melakukan apapun untuk membawa pulang hasil tapi ini lah sepakbola." Di laga derby, Milan sudah harus mengganti dua pemainnya sebelum turun minum akibat cedera. 
Cedera itu salah satu bagian dari rentetan cedera yang menerpa skuad Allegri di musim ini. "Kami kehilangan Daniele Bonera setelah 10 menit, Christian Abbiati mengalami kejang otot paha, kami harus mengakhiri laga dengan Mattia De Sciglio yang pincang dengan pergelangan kaki bengkak, itu terjadi sekali dalam sekian tahun," pungkas Allegri.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar