Sabtu, 05 Mei 2012

9 Mei, PSSI Umumkan Skuad Timnas Indonesia

Persatuan sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus membuka diri bagi para pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Karena itu, PSSI mengaku tetap menunggu para pemain ISL untuk segera bergabung dalam pemusatan latihan/training centre (TC) di Yogyakarta.

“Kompetisi ISL sudah kita akui layaknya kompetis Indonesian Premier League (IPL). Karena itu, mereka (ISL) berkewajiban mengirimkan pemain-pemain yang sudah ditunjuk PSSI untuk membela timnas senior dan kelompok usia,” terang Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, kepada Bola.net.

Limbong juga mengharapkan, para pemain ISL segera bergabung dalam waktu dekat. Pasalnya, PSSI akan mengumumkan skuad timnas senior pada 9 Mei mendatang atau dua hari sebelum berangkat menuju Palestina untuk mengikuti ajang internasional Al-Nakbah, 13-24 Mei mendatang.

"Namun, tanggal 10 Mei sebenarnya kita masih bisa menerima mereka (pemain ISL). Hanya saja, para pemain tersebut tidak akan dimainkan dalam kompetisi Al-Nakbah, melainkan kompetisi lain seperti Piala AFF 2012,” sambung manajer Timnas, Ramadhan Pohan.

Sementara itu, terkait kemenangan timnas senior dari PPSM Magelang dengan skor 8-0, dalam laga uji coba, di Stadion Madya, Magelang, Kamis (3/5), Pohan mengaku tidak boleh puas. Karena, yang pautut diperhatikan bukan skor telak, namun proses terciptanya gol demi gol.

"Yang penting adalah, para pemain memahami instruksi yang diberikan asisten pelatih Fabio Oliveira. Para pemain memang masih memiliki beberapa kelemahan, namun saya optimis Fabio mampu memoles lebih baik," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar