Sabtu, 09 Juni 2012

ANTV dan TV One Tayangkan Piala Dunia FIFA 2014 Brasil

Masyarakat Indonesia kembali bisa menyaksikan pesta sepakbola paling akbar Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil, melalui layar kaca tvOne dan ANTV. Hal ini telah dipastikan setelah Inter Sports Marketing (ISM) sebagai pemegang lisensi hak siar media World Cup 2014 untuk wilayah Indonesia memperoleh persetujuan dari FIFA untuk memberikan kewenangan penyiaran kepada kedua stasiun televisi tersebut.

"Tujuan utama tvOne dan ANTV menayangkan Piala Dunia Brasil 2014 hanya satu, yakni ingin memberikan hiburan paling meriah bagi masyarakat Indonesia yang memang sangat menggemari sepakbola. Kami menayangkan seluruh pertandingan yang berjumlah 64 partai termasuk Upacara Pembukaan dan Penutupan" kata CEO tvOne, Ardiansyah Bakrie.

Ardi menambahkan, Piala Dunia Brasil nanti pasti akan lebih spektakuler dari Piala Dunia sebelumnya, karena akan berlangsung di Brasil yang merupakan negara yang masyarakatnya mendewakan sepakbola. Negara yang menjadi kiblat sepakbola, dan satu-satunya negara yang meraih lima kali juara dunia. "Menurut Duta Besar Brasil untuk Indonesia, Mr. Paulo Alberto Da Silveira Soares, negara dan masyarakat Brasil sangat antusias dan siap menjadi tuan rumah. Mereka bertekad akan menjadi tuan rumah terbaik dari yang pernah ada," tambah Ardi.

Selain 64 pertandingan final Piala Dunia, tvOne dan ANTV juga akan menayangkan event FIFA lainnya termasuk Piala Konfederasi 2013. Program pendukung lainnya seperti pertandingan klasik, sejarah Piala Dunia, maupun pertandingan babak penyisihan Piala Dunia. "Sekalipun Piala Dunia berlangsung 2014, tapi tvOne dan ANTV sudah memulai turnamen FIFA seperti FIFA Women U-20 World Cup pada Agustus 2012 dan pertandingan babak penyisihan Piala Dunia pada bulan September 2012," kata Ardi.

Sementara itu Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma, menambahkan, baik tvOne dan ANTV akan terus menambah wilayah siaran, sehingga tahun 2014, tvOne dan ANTV sudah dapat dilihat oleh lebih dari 190 juta masyarakat Indonesia di 33 propinsi. "Kami siap menyajikan Piala Dunia sehingga dapat menghibur masyarakat Indonesia," kata Dudi.

Menurut Dudi, adanya Piala Dunia FIFA 2014, memperkuat positioning tvOne maupun ANTV sebagai televisi yang bertujuan menghibur keluarga Indonesia, melalui tayangan olahraga. "Ini sebagai komitmen tvOne maupun ANTV menghibur masyarakat sekaligus membantu perkembangan olahraga khususnya sepakbola di Indonesia. Insya Allah dengan menyaksikan Piala Dunia, insan sepakbola Indonesia mendapat pengetahuan dan wawasan," kata Dudi.

tvOne dan ANTV sebagai anggota dari VIVA Media Grup sudah tidak asing lagi dalam menayangkan sepakbola. ANTV misalnya, sudah 18 tahun menayangkan Liga Indonesia, juga berpengalaman menayangkan seluruh liga di Eropa, dari mulai Liga Inggris, Spanyol dan Jerman. ANTV juga pernah menayangkan Piala Dunia 1998 Perancis. Sedangkan tvOne, juga berpengalaman menayangkan Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Belanda, serta beberapa kali menjadi host broadcast untuk Copa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar