Selasa, 08 Mei 2012

AFC Cup : Arema Indonesia Libas Navibank Saigon 6-2

Arema Indonesia Liga Primer Indonesia (LPI) melibas Navibank Saigon dengan skor telak 6-2 (5-0) dalam laga lanjutan babak penyisihan grup H AFC Cup di Stadion Gajayana, Selasa (8/5) petang.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema langsung menyerang dan tensi pertandingan pun langsung memanas dan keras. Bahkan pemain tengah Navibank Nguyen Cao Thien harus melanggar Putut Waringin Jati di dalam kotak penalti.

Wasit asal China, Fan Qi memberi hadiah penalti untuk Arema. Roman Chmelo yang mengeksekusi bola dari kotak 16 berhasil membobol gawang Navibank pada menit ke-8.

Anak-anak Singo Edan terus semangat membangun serangan dan mengobrak-abrik jantung pertahanan Navibank Saigon.

Serangan Arema yang bertubi-tubi akhirnya berhasil membobol gawang Navibank yang dikawal Santos pada menit ke-35 melalui kaki TA Musafri yang mendapat umpan matang dari Andrew Barisic. Selang empat menit kemudian, TA Musafri kembali merobek gawang Navibank.

Pada menit ke-42, Arema kembali menambah pundi-pundi golnya melalui sundulan Amiruddin yang memanfaatkan tendangan sudut dari Roman Chamelo.

Sebelum menutup babak pertama, satu menit masa injury time, Roman Chamelo kembali menambah keunggulan Arema menjadi 5-0 dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan setelah pemain belakang Navibank Huynh Duc Nghia "hands ball".

Memasuki 45 menit babak kedua, tim tamu, Navibank langsung melakukan serangan yang membuahkan peluang emas pada menit ke-56, namun kiper Arema Dennis Romanovs dengan sigap menyelamatkan bola dari tendangan keras para pemain Navibank.

Pada menit ke-62, terjadi kemelut di gawang Arema. Sundulan pemain asing Navibank, Edison Fonseca mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 5-1.

Setelah mampu membobol gawang Arema, serangan Navibank semakin gencar dan lima menit berselang Navibank kembali mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 5-2 melalui gol Dinh Vu Han Phong.

Tak lama setelah kebobolan dua gol balasan, Arema kembali menambah pundi-pundi dolnya melalui kaki Amiruddin pada menit ke-77, sehingga skor menjadi 6-2.

Kemenangan telak 6-2 atas Navibank Saigon itu memperbesar peluang Arema Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2012, namun lolos tidaknya Arema masih tergantung hasil pertandingan antara Kelantan FA dengan Ayeyawady United yang digelar malam ini di kandang Kelantan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar