Jumat, 18 Mei 2012

Pengusaha Indonesia Membeli Klub Scotlandia Glasgow Rangers

Pengusaha Indonesia Jude Allen menjadi salah satu dari anggota konsorsium Sevco yang akan mengambil alih keuangan klub Liga Primer Skotlandia Glasgow Rangers.

Mantan ketua eksekutif Sheffield united Charles Green yang juga masuk ke dalam konsorsium itu menyatakan, pihaknya berusaha melunasi utang klub. Dukungan dari pengusaha Indonesia, dan pengacara di Timur Tengah Mazen Houssami, serta keluarga pengusaha dari Singapura, makin menguatkan finansial konsorsium.

“Sekarang saya bisa ungkap dua nama – setelah saya mendapat izin untuk melakukannya atas nama mereka – investor yang ada di dalam daftar,” ujar Green kepada Rangers TVdikutip AFP.

“Satu pengusaha bernama Jude Allen, seorang investor Indonesia, dan kedua adalah pengacara dari Timur Tengah, Mazen Housammi. Dua orang ini terpandang di wilayah usahanya.”

“Ini merupakan kesempatan bagus bagi kami untuk membangun berdasarkan pengalaman mereka, koneksi mereka di kawasan masing-masing, karena kami ingin membawa nama Rangers di areal itu.”

“Ada beberapa nama lainnya. Tapi untuk hari ini, mereka adalah dua pengusaha yang terpandang untuk memberikan dukungan kepada klub sepakbola. Sebagai tambahan dari dua nama ini, ada juga keluarga pengusaha Singapura.”

Konsorsium di bawah kendali Green akan menyiapkan £8,5 juta untuk membayar komisi administrator Duff and Phelps, serta menjamin kreditor, sebelum mengerahkan kemampuan mereka untuk mendanai kesepakatan perusahaan sukarelawan (CVA), termasuk kepada pihak pajak Inggris.

“Saya harus bisa menyeimbangkan para investor yang tepat untuk klub sepakbola ini,” kata Green.

“Saya bisa meyakinkan fans penambahan uang akan mudah, sekalipun keuangan di pasar yang kami masuki, untuk sebuah insitusi seperti Rangers.”

“Saya harus bisa mengembangkan keuangan yang terbaik, yang akan membantu kami membesarkan klub, membangun klub di pasaran Asia.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar