Minggu, 11 April 2010

Liga Itali | Tekuk Atalanta, Roma Kudeta Inter


Capolista Seri A berganti pemilik di pekan ke-33. AS Roma berhasil menggusur Inter Milan dari puncak klasemen, berkat kemenangan atas Atalanta.

Roma mengatasi Atalanta 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Olimpico, Minggu (11/4/2010) malam WIB.

Tambahan tiga angka membawa Serigala Ibukota kini duduk di puncak klasemen sementara dengan poin 68, unggul satu angka dari Inter yang dalam laga sebelumnya ditahan imbang Fiorentina.

Roma membuka skor ketika laga berumur 12 menit melalui sepakan Mirko Vucinic dari luar kotak penalti.

Il Lupi menggandakan keunggulan seperempat jam berselang. Adalah Marco Casetti yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Angka ini lahir berkat assist dari Francesco Totti.

Skor 2-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Atalanta berhasil memperkecil ketinggalan melalui Simone Tiribocchi di menit ke-53, setelah sukses memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh John Arne Riise.

Tiribocchi hampir kembali merobek gawang Roma di menit ke-74. Namun kali ini sepakannya berhasil digagalkan oleh kiper Roma Julio Sergio.

Di sisa waktu, Roma yang mengandalkan Totti dan Luca Toni terus menghadirkan ancaman ke gawang tamunya. Namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma bertahan hingga pertandingan ditutup.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar