Sabtu, 10 April 2010

Bundesliga | Imbang, Bayern Mantap di Puncak Klasemen


Bayern Munich memang hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kala berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Namun, hasil ini sudah cukup untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Mantapnya Bayern di puncak klasemen tak lepas dari nasib buruk yang menimpa Schalke. Penghuni posisi dua tersebut menelan kekalahan 2-4 dari Hannover beberapa jam sebelum Bayern bermain.

Dengan hasil imbang dengan Leverkusen tersebut, Bayern kini unggul dua poin atas Schalke. FC Hollywood mengantongi poin 60, sementara Die Knappen mengoleksi nilai 58.

Adapun posisi Leverkusen sendiri tak beranjak dari urutan tiga. Pasukan arahan Jupp Heynckes ini tertinggal empat angka di belakang Schalke.

Pertandingan antara Leverkusen vs Bayern yang dihelat di BayArena, Minggu (11/4/2010) dinihari WIB, didominasi oleh Bayern. Tim tamu tercatat memenangi penguasaan bola 55:45 dan mampu unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Arjen Robben di menit 51.

Penalti tersebut dihadiahkan kepada Bayern setelah Franck Ribery dijatuhkan di kotak terlarang oleh Gonzalo Castro. Robben yang maju menjadi eksekutornya pun tak membuang kesempatan ini; sepakan kaki kirinya tak mampu dihalau kiper Rene Adler.

Namun, keunggulan Bayern hanya bertahan selama delapan menit. Arturo Vidal membuyarkan kemenangan Die Roten setelah sepakan kaki kirinya menyambut umpan Steffan Kiessling tak mampu dibendung oleh Hans Jorg Butt.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang bisa diciptakan oleh kedua kesebelasan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar