Sabtu, 24 April 2010

Hasil Pertandingan | Kaka Jaga Kans Juara Madrid


Real Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Real Zaragoza untuk tetap menjaga persaingan dengan Barcelona di puncak klasemen. Kaka menjadi pahlawan Los Merengues dengan gol penentu kemenangan yang dibuatnya.

Berlaga di La Romareda, Minggu (25/4/2010) dinihari WIB, Madrid sempat dibuat kesulitan oleh tuan rumah. Si Putih baru bisa membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya menit 50 melalui Raul Gonzalez.

Tuan rumah dipaksa bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Contini, namun begitu mereka justru bisa mencetak gol penyama lewat aksi Coluga di menit 61. Gol penentu kemenangan Madrid datang dari Kaka, yang baru melakukan comeback setelah absen satu bulan lebih, delapan menit sebelum pertandingan usai.

Tambahan tiga poin dari laga ini menjaga Madrid dalam persaingan dengan Barcelona menuju gelar juara Liga Spanyol. The Catalans beberapa saat lalu memetik kemenangan 3-1 atas Xerez, yang memastikan mereka masih bertahan di puncak klasemen dengan 87 poin dikumpulkan. Sementara Madrid telah mengoleksi 86 poin.

Demi menjaga persaingan dengan Barca, yang lebih dulu bertanding dan memetik kemenangan, Madrid tampil menyengat di menit awal. Peluang membuka keunggulan dimiliki Cristiano Ronaldo di menit tiga saat dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Roberto Gago. Tak ada gol tercipta karena CR9 justru mengarahkan bola ke arah Gago.

Lima menit kemudian gantian Gonzalo Higuain yang membuang kesempatan. Striker asal Argentina itu gagal mengeksekusi dengan sempurna bola yang diumpan padanya oleh Guti.

Madrid membuat pergantian cepat menyusul cedera Rafael van der Vaart, yang posisinya kemudian diisi oleh Raul. Striker gaek, yang kabarnya akan meninggalkan Madrid di penghujung musim tersebut, tak mau kalah mengkreasikan kesempatan saat sepakan ke sisi kiri gawang bisa dibaca dengan baik oleh kiper Zaragoza.

Meski mendominasi penguasaan bola, hingga mencapai 72%, Madrid gagal memafaatkannya menjadi kesempatan mencetak gol. Anak didik Manuel Pellegrini bahkan dibuat kesulitan saat akhirnya harus menyudahi paru pertama dengan kedudukan 0-0.

Tapi Madrid tak perlu menunggu lama di babak kedua untuk bisa bikin gol. Roberto Gago sesungguhnya sudah bekerja maksimal saat berturut-turut menghalau upaya dari Raul dan Ronaldo, namun usahanya yang ketiga menghalau sepakan Raul, yang meneruskan umpan CR9, harus berujung gol.

Penderitaan Zaragoza semakin bertambah setelah Matteo Contini diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung. Dia dianggap mengasari Higuain dalam sebuah skenario perebutan bola.

Bermain dengan 10 orang Zaragoza malah mampu mencetak gol. Lolos dari kawalan pemain belakang Madrid, Colunga dengan dingin memperdaya Casillas sebelum menyarangkan bola ke gawang yang lebih dulu kosong. Kedudukan sama kuat 1-1.

Untuk menambah daya gedornya, Pellegrini menarik Fernando Gago dan memasukkan Kaka. Inilah pertandingan pertama gelandang Brasil itu setelah yang terakhir adalah saat didepak Olympique Lyon dari Liga Champions, selama sebulan lebih dia mengalami cedera.

Keputusan memasukkan Kaka terbukti tepat. Sepuluh menit setelah menjejak lapangan dia mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Mendapat bola yang dibelokkan Ronaldo, Kaka membuat beberapa sentuhan pada si kulit bundar sebelum mengarahkan bola ke dalam gawang. Penyelesaian yang dingin dari mantan pemain terbaik dunia itu.

Hingga pertandingan tuntas usai wasit meniupkan peluit panjang, skor tak berubah di angka 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar