Sabtu, 10 April 2010

Semifinal Piala FA | Menang 3-0, Chelsea ke Final


Chelsea berpeluang mempertahankan titel Piala FA setelah menang dalam laga semifinal kontra Aston Villa, Sabtu (10/4/2010) malam WIB. Skornya adalah 3-0 dan The Blues berhasil melaju ke partai puncak.

Ketiga gol Chelsea lahir di babak kedua. Pencetak golnya adalah Didier Drogba, Florent Malouda dan Frank Lampard.

Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil melaju untuk ketiga kalinya ke final dalam empat musim terakhir. Dan mereka pun akan menunggu pemenang duel Tottenham Hotspur dan Porstmouth esok hari, untuk mempertahankan titel yang direbutnya musim lalu.

Dalam laga yang dihelat di Wembley itu, kedua tim sedikit terlihat bermain hati-hati di babak pertama ini. Terbukti tak banyak peluang yang dihadirkan Villa mau pun Chelsea.

Peluang terbaik Villa hadir di menit ke-16 saat bola sodoran Stilian Petrov diterima oleh James Milner. Dari luar kotak penalti, Milner melepaskan tembakan keras yang masih melebar di sisi kiri gawang Petr Cech.

Dan kemudian Chelsea baru bisa memberikan ancaman ke gawang Brad Friedel di menit ke-38. Dari bola lambung ke kotak penalti, Didier Drogba menyundul bola dan jatuh di kaki Joe Cole. Sambil dibayangi oleh bek lawan, Cole melepaskan tembakan mendatar yang masih tepat di tangkapan Friedel.

Chelsea akhirnya mampu menjebol gawang Villa di menit ke-67. Diawali sepak pojok, seorang bek Villa membuang bola tak sempurna dan jatuh di kaki John Terry. Terry melepaskan tembakan yang tidak mengarah ke gawang namun Drogba menyentuhnya sehingga laju bola berubah dan masuk ke jala Friedel.

Malouda menambah keunggulan Chelsea jadi 2-0 lewat golnya di menit ke-89. Umpan silang Michael Ballack ke tiang jauh disambut dengan tendangan first time kaki kanan Malouda yang merobek jala Friedel.

Chelsea akhirnya melaju ke final lewat kemenangan 3-0 setelah Lampard mencetak gol pamungkas di masa injury time. Akselerasi Malouda menuju kotak penalti diakhiri dengan umpan ke Nicolas Anelka. Anelka pun mengoper bola ke Lampard yang sambil mengecoh satu pemain langsung menyepak bola ke dalam gawang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar