Minggu, 11 April 2010

Liga Inggris | City Mantap di Posisi Empat


Manchester City membuat langkah mantap menetap di posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris. Mereka menjauh pesaing-pesaingnya usai menang telak 5-1 atas Birmingham City.

Emmanuel Adebayor dan Nedum Onuoha menjadi bintang kemenangan The Citizens di City of Manchester City, Minggu (11/4/2010) WIB. Mereka menyumbang dua gol, melengkapi gol pembuka yang dicetak Carlos Tevez.

Kemenangan ini membuat City cukup mapan menduduki peringkat keempat dengan nilai 62 dari 32 pertandingan. Tim asuhan Roberto Mancini itu unggul satu angka dari tim urutan lima, Tottenham Hotspur, yang malam ini bermain di semifinal Piala FA -- dan kalah dari Portsmouth.

Saingan City yang lain dalam memperebutkan tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan itu adalah Liverpool dan Aston Villa. Namun kedua klub tersebut masih di bawah mereka, yang koleksi poinnya 52.

Tevez memecah skor saat babak pertama berjalan 38 menit. Penyerang internasional Argentina itu menjebol gawang Birmingham lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran seorang Adebayor dilanggar Scott Dann di kotak terlarang.

Onuoha menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 40 melalui sundulan. Walaupun Tevez terlihat sebagai orang terakhir yang menyentuh bola sebelum masuk gawang, tapi Onuoha ditetapkan sebagai pembuatnya.

Birmingham sempat memperkecil kedudukan setelah Cameron Jerome menaklukkan kiper Shay Given di menit 42. Namun semenit kemudian City melebarkan kemenangannya lagi menjadi 3-1. Adebayor yang menciptakannya dengan mengoptimalkan umpan silang Craig Bellamy.

Di babak kedua City menorehkan dua gol lain melalui Onuoha (74) dan Adebayor (88). Itulah kemenangan ke-11 dari 16 partai kandang yang telah dilakoni City, dan itu menguatkan peluang untuk mereka lolos ke Liga Champions musim depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar