Kamis, 25 November 2010

La Liga | Akhir Karir Forlan di Atletico

Forlan-atleticoDiego Forlan sempat dikabarkan tengah dibidik Juventus dan ditawarkan ke Real Madrid. Padahal striker Uruguay itu ingin menuntaskan karir sepakbola bersama klubnya kini: Atletico Madrid.

Dengan usai 31 tahun dan produktivitas yang masih tinggi, Forlan sesungguhnya belum punya rencana gantung sepatu. Toh dia kini masih jadi andalan Atletico dan jadi bintang di timnasnya usai tampil gemilang di Piala Dunia 2010.

Masa depan mantan pemain Manchester United itu belakangan jadi spekulasi lantaran media-media Italia memberitakan kalau Juventus tertarik merekrutnya untuk mengisi posisi Amauri yang tengah dibekap cedera. Media Spanyol malah membuat isu yang lebih sensasional lagi, Forlan disebut akan menyeberang ke Real Madrid.

Namun pesepakbola yang memulai karirnya di Independiente itu kini sudah memutuskan soal masa depannya. Dengan usia produktif yang masih bisa bertahan beberapa tahun lagi, dia memastikan bakal pensiun dalam seragam Los Rojiblancos.

"Saya ingin pensiun bersama Atletico," seru Forlan pada Marca sebagaimana dikutip Yahoosport.

Banyak pesepakbola latin yang memilih menuntaskan karir bersama klub pertama yang dia bela atau pulang ke kampung halaman. Namun pemain terbaik Piala Dunia 2010 itu memastikan kalau dirinya tak akan kembali ke Argentina dan Uruguay sebelum memutuskan gantung sepatu.

"Saya tak ingin kembali kecuali saya dalam kondisi yang bagus… itu akan menjadi pengkhianatan pada klub dan fans," sahut striker yang sudah membuat enam gol dari 12 penampilan musim ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar