Kamis, 25 November 2010

Info Sepakbola | Jepang Rebut Emas Sepakbola AG 2010

Saneto-McDonaldTimnas Jepang berhasil keluar sebagai juara cabang sepakbola di Asian Games 2010. 'Samurai Biru' menundukkan Uni Emirat Arab di final dengan skor tipis 1-0.

Dalam partai final yang dilangsungkan di Tianhe Stadium, Guangzhou, Kamis (25/11/2010), Jepang unggul berkat gol semata wayang yag diceploskan oleh Yuki Saneto di menit 74.

Menerima sebuah umpan panjang, Saneto dengan cermat menembak dengan kaki kanan dari sudut sempit di kanan gawang UEA. Gol tersebut kemudian menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Kemenangan atas Uni Emirat Arab menutup kiprah sempurna Jepang dalam pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini. Bertanding tujuh kali, Jepang selalu menang dengan cuma kebobolan satu gol.

Di penyisihan grup, Jepang yang diperkuat seluruhnya oleh pemain lokal berusia 20-22 tahun tergabung bersama tuan rumah China, Malaysia dan Kyrgystan. Hasilnya, Jepang selalu menang dengan mencetak delapan gol dan tidak kebobolan.

Menghadapi India di perdelapanfinal, Jepang tak terhentikan dan unggul telak 5-0. Kemudian, Thailand yang jadi lawan berikut di perempatfinal dipukul 1-0.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Jepang berasal dari tim Iran di semifinal. Meski begitu, 'Samurai Muda' Jepang tetap menang dengan skor 2-1 dan maju ke final.

Sebelumnya, di laga perebutan tempat ketiga, Korea Selatan berhasil memukul Iran dengan skor 4-3.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar