Sabtu, 13 Agustus 2011

Piala Super Spanyol | Jose Mourinho : "Ini Bukan Pertandingan Penentu Musim"

piala super spanyol

Real Madrid akan berhadapan dengan sang musuh bebuyutan, Barcelona, di Piala Super Spanyol. Pengalaman bersama Inter Milan membuat Jose Mourinho menilai ajang itu takkan memiliki banyak pengaruh ke perjalanan semusim nanti.



Ajang Piala Super Spanyol, sebagai penanda akan dimulainya musim baru, musim ini akan langsung mengetengahkan duel El Clasico antara Madrid kontra Barca.



Pertemuan antara Madrid--jawara Copa del Rey-- dengan Barca--kampiun La Liga Primera menjadi El Clasico kesekian dalam tempo singkat setelah di akhir musim lalu keduanya berhadapan empat kali dalam kurun waktu 18 hari.



Piala Super Spanyol sendiri menjadi kesempatan untuk kedua kesebelasan meraih gelar pertamanya musim ini. Tetapi, Mourinho yang menangani Mourinho tak terlalu tinggi menilai gelar itu berdasarkan pengalamannya bersama Inter Milan.



Pada tahun 2009 lalu, Mourinho yang masih melatih Inter harus memulai musim dengan kekalahan atas Lazio di ajang Piala Super Italia yang perannya sama dengan Piala Super Spanyol. Namun, Nerazzurri malah menuntaskan musim itu dengan tiga gelar alias treble.



"Untukku ini adalah sebuah turnamen yang tersendiri dan itu tak ada kaitannya dengan apa yang terjadi selanjutnya. Lihat saja apa yang terjadi di Inter. Kami kalah di Piala Super.. dan kemudian meraih treble," lugas Mourinho di Yahoosports.



Madrid akan lebih dulu menjamu Barca di partai leg I Piala Super Spanyol, Minggu (14/8/2011), sebelum gantian dijamu pada leg II nanti, Rabu (17/8/2011).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar