Sabtu, 13 Agustus 2011

Liga Inggria | Villas-Boas Masih Butuh Seorang Gelandang Tengah

transfer pemain

Mau tak mau Chelsea saat ini memang tengah membutuhkan seorang gelandang pasca cederanya Michael Essien. Hal yang mana diakui langsung oleh sang manajer Andre Villas-Boas.



Essien harus menepi dulu selama enam setelah divonis mengalami cedera pada lututnya saat sesi latihan pra musim. Ini tentunya memusingkan bagi Villas-Boas mengingat 'Si Bison' adalah dinamo lini tengah The Blues.



Dengan cederanya Essien maka Villas-Boas tinggal mempunyai Frank Lampard, John Obi Mikel, dan Ramires sebagai gelandang inti yang siap dibackup oleh duo midfielder muda, Josh McEachran dan Oriol Romeu.



Tentunya stok yang dipunya tak cukup jika melihat agenda padat yang akan dilalui Chelsea, minimal hingga akhir tahun ini. Apalagi McEachran dan khususnya Romeu jelas masih minim pengalaman.



"Kami kesulitan dengan stok pemain tengah kami. Kami masih ditinggal Oriol yang berlaga di Piala Dunia U-20. Dia baru kembali akhir Agustus ini jadi stok menipis," aku Villas-Boas seperti dilansir ESPN Star.



Maka muncul lagi rumor jika Chelsea masih mengejar playmaker Tottenham Hotspur Luka Modric, meskipun pihak Spurs sudah berkali-kali menegaskan jika pemainnya asal Kroasi itu tak akan dijual.



Dengan jendela transfer tersisa dua pekan lagi maka segala kemungkinan masih bisa terjadi. Namun jika memang tak bisa mendapatkan Modric, maka Villas-Boas akan menggunakan stok pemain yang ada, termasuk memfungsikan Florent Malouda atau Yossi Benayoun sebagai pemain tengah dalam formasi 4-3-3.



"Bagus buat kami dengan memiliki pemain yang bisa main di posisi itu-kami punya banyak pemain serba bisa di lini tengah," sambungnya.



"Florent Malouda dan Yossi bisa bermain di posisi no 8 atau 10. Dan itu memberi kami fleksibilitas, itulah mengapa kami senang dengan skuad untuk laga kontra Stoke."



"Semuanya sudah bermain di level tertinggi. Semua pemain tengah bermain dengan baik," tutup pria berpaspor Portugal itu.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar