Sabtu, 13 Agustus 2011

Piala Dunia U-20 | Portugal Singkirkan Argentina via Adu Penalti

piala dunia U-20

Langkah pemiliki enam gelar titel Piala Dunia U-20, Argentina, cuma sampai babak perempatfinal. Ini terjadi setelah Portugal berhasil menyingkirkan mereka lewat drama adu penalti.



Dalam laga perempatfinal yang dihelat di Estadio Olimpico Jaime Moron Leon, Minggu (14/8/2011) dinihari WIB itu, Argentina dan Portugal menampilan permainan yang seimbang serta menghasilkan banyak peluang.



Statistik FIFA mencatat Portugal dan Argentina sama-sama membuat 19 tembakan, dengan Portugal 11 on goal sementara Argentina 13 on goal. Tim Tango unggul sedikit dalam ball possesion yakni 55 berbanding 45 persen.



Namun demikian tak ada gol yang tercipta hingga 90 menit waktu normal habis. Laga pun dilanjutkan ke extra time 2x15 menit, tapi tetap gol tak kunjung hadir.



Sampai pada akhirnya kedua tim harus menentukan pemenangan lewat babak tos-tosan. Di sini Portugal beruntung karena mereka sempat gagal di penendang kedua dan ketiga, sementara di tiga eksekutor awal Argentina sukses menunaikan tugasnya.



Kemudian eksekutor keempat hingga ketujuh Seleccao Das Quinas berhasil menunaikan tugasnya. Sementara penendang ke-4 dan 5 Argentina, Gonzalo Pirez serta Ruiz dan eksekutor penentu alias penendang ke-7, Tagliafico, kesemuanya gagal.



Portugal menang 7-6 di babak adu penalti dan mereka berhasil melaju ke semifinal. Dua kali juara Piala Dunia U-20 ini akan menantang pemenang partai Prancis dan Nigeria.



Dua partai perempatfinal lainnya adalah Brasil kontra Spanyol serta tuan rumah Kolombia versus Meksiko.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar