Sabtu, 13 Agustus 2011

Piala Dunia U-20 | Tuan Rumah Dihentikan Meksiko

piala dunia u-20Upaya tuan rumah Kolombia untuk mencetak prestasi tertinggi di kandangnya sendiri terhenti di babak delapan besar. Mereka harus mengakui keunggulan Meksiko yang menundukkannya dengan skor 3-1.



Demikian hasil pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia U-20 antara kedua kesebelasan di Estadio Nemesio Camacho "El CampĂ­n", Bogota, yang berakhir Minggu (14/8/2011) pagi WIB.



Meksiko mengawali kemenangannya melalui gol tendangan penalti Erick Torres di menit 38. Kolombia berhasil menyamakan kedudukan lewat Duvan Zapata di satu jam pertandingan.



Penyerang Edison Rivera tampil sebagai bintang sekaligus pahlawan Meksiko. Ia kembali membawa timnya memimpin di menit 69, dan memastikan kemenangan El Tri muda di menit 88.



Meksiko sedang dalam dalam tahun yang sangat baik setelah tim seniornya memenangi turnamen regional mereka, yaitu Piala Emas CONCACAF, dengan mengalahkan Amerika Serikat 4-2 di final. Mereka juga menjuarai Piala Dunia U-17 usai menundukkan Uruguay 2-0 di final.



Di babak semifinal mereka akan berjumpa salah satu tim favorit di turnamen ini, Spanyol atau Brasil, yang akan berduel Minggu petang waktu setempat. Sementara itu kekalahan dari Meksiko ini menyudahi kiprah gemilang Kolombia, yang selalu menang di empat laga pertamanya.









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar