Jumat, 03 Desember 2010

Piala AFF | 'Gajah Putih' Perlu Sabar untuk Menang

robson-thailandKegagalan Thailand mengalahkan Laos di laga perdana lalu diklaim karena tak fitnya kondisi para pemain. Kini dengan kondisi yang sudah bugar, pasukan "Gajah Putih" ingin menang.

Thailang yang datang ke turnamen ini berstatus favorit, menuai hasil mengecewakan saat melawan Laos. Sempat tertinggal dua kali, Thailand akhirnya mampu memaksakan skor 2-2.

Tak ada permainan enerjik dan menawan yang diperlihatkan tim pemegang tiga gelar Piala AFF itu. Langkah Thailand pun menjadi lebih sulit karena di saat bersamaan Indonesia yang jadi pesaing terkuat justru menang besar 5-1 atas Malaysia.

Hanya tiga poin atas Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (4/12/2010), yang bisa kembali membuka lebar peluang lolos ke semifinal.

"Pertandingan ini sangat penting. Siapapun yang memenangi laga ini punya peluang besar ke semifinal," tegas pelatih Bryan Robson dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (3/12/2010) sore WIB.

"Di laga pertama banyak pemain kami yang cedera. Tapi untuk laga melawan Malaysia pemain sudah banyak yang pulih dan kondisinya sudah 100 persen," sambungnya.

Soal strategi yang bakal digunakan pada laga nanti, pelatih asal Inggris itu tak banyak berkomentar. Namun secara spesifik ia menyebut dua pemain depan Malaysia adalah yang patut diwaspadai.

"Soal strategi nanti, saya melihat dulu seperti apa laga besok berjalan. Namun kami harus sabar dan mencari peluang untuk mengalahkan Malaysia. Kami harus menyerang dan bertahan secara tim."

"Pemain Malaysia nomor 9 dan 10 mereka berbahaya dan bermain baik saat melawan Indonesia. Kami patut mewaspadai mereka," tandas mantan kapten timnas Inggris dan Manchester United itu.

Robson juga mengatakan bakal melakukan perombakan besar pada formasi tim. Ada tujuh pemain yang bakal diganti dalam starting line up besok.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar