Jumat, 22 Januari 2010

Piala Dunia 2010 | Del Bosque Tak Berniat Panggil Valdes

vicente
Penampilan Victor Valdes bersama Barcelona sepanjang 2009 memang mengesankan. Akan tetapi, pelatih Spanyol Vicente del Bosque tidak akan memanggilnya. Lho?

Valdes menjadi salah satu aktor atas sukses yang diraih Barcelon. Kepiawaiannya di bawah mistar gawang mampu mengantarkan timnya ke puncak dunia dengan merebut enam gelar sepanjang 2009.

Penampilan gemilang Valdes turut mendapatkan apresiasi dari Del Bosque. Diberitakan harian Sport, Valdes dinilai del Bosque sangat layak untuk masuk ke timnas Spanyol namun dirinya menyatakan tak akan memanggil kiper Barcelona itu.

Persaingan antara pemain yang tinggi di timnas Spanyol menjadi penyebabnya. Skuad La Furia Roja memiliki banyak pemain bintang, termasuk penghuni kiper nomor satu. Valdes dianggap masih kalah mentereng dibandingkan dengan Iker Casillas (Madrid), Pepe Reina (Liverpool) bahkan kiper Villarreal, Diego Lopez.

Del Bosque tampak mengisyaratkan untuk tetap tidak menambah amunisi timnya dengan darah muda seperti striker Barca, Pedro dan pemain belia Racing Santander, Sergio Canales.

Catatan Pedrito cukup mengesankan. Dari 16 penampilannya bersama Barca, dia telah menyarangkan lima gol dan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol di enam kompetisi klub yang berbeda.

Sedangkan Canales, meski catatannya tidak sebagus Pedro tapi pemain 18 tahun ini
perlahan-lahan telah mendapat tempat reguler di timnya. Ia juga beberapa kali mencetak gol penting Santander saat melawan Sevilla (9/1) dan Real Valladolid (17/1).

Melihat penampilan dua pemain muda ini, Del Bosque hanya menyatakan kegembiraannya dengan progres mereka. Namun mereka dianggap masih akan kesulitan mengingat kompetisi ketat pada sektor tengah dan depan timnas. "Ini sangat positif tapi disana terdapat kompetisi yang sangat sengit di tengah dan depan."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar